Cukup Bayar Rp 16.800 ke BPJamsostek, Bisa Dapat Perlindungan Kecelakaan Kerja dan Kematian

FOTO RIZKA/BE – BPJamsostek Bengkulu kembali menggelar kegiatan Grebek Pasar, di Pasar Minggu Kota Bengkulu, Jumat, (22/11/19).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – BPJamsostek Bengkulu kembali menggelar kegiatan Grebek Pasar, di Pasar Minggu Kota Bengkulu, Jumat, (22/11/19). Grebek Pasar merupakan stategi BPJamsostek Cabang Bengkulu memberikan penjelasan tentang Program dan Manfaat BPJamsostek kepada pedagang yang belum mendaftar menjadi peserta.

Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu, M. Imam Saputra mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat program jaminan sosial tenaga kerja kepada pekerja bukan penerima upah (BPU).

“BPJamsostek tentunya ingin seluruh masyarakat mengetahui apa itu BPJamsostek, karena BPJS sendiri ada 2 yakni BPJS Ketenagakerjaan atau sekarang dikenal BPJamsostek dan BPJS Kesehatan, nah maka dari itu kami harus terus meningkatkan brand awareness di masyarakat, bahwa BPJamsostek itu ada, khususnya di Kota Bengkulu,” jelas M. Imam Saputra.

FOTO RIZKA/BE – Kepala Cabang BPJamsostek, M. Imam Saputra dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Indro Agus Febrianto berfoto bersama juru parkir setelah mendaftarkan diri menjadi Peserta BPJamsostek.

Tak hanya itu, pegawai BPJamsostek pun turun langsung memberikan pemahaman kepada pedagang secara langsung. Bahkan, hari ini sebanyak 151 orang mendaftarkan dirinya setelah mengetahui manfaat BPJamsostek, hanya cukup dengan membayar Rp 16.800,- para pekerja sudah dilindungi oleh dua program BPJamsostek yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Tak hanya pedagang, juru parkir dan pembeli lainnya mendaftar untuk menjadi peserta BPJamsostek.

Kegiatan Grebek Pasar ini akan terus dilakukan oleh BPJamsostek pada setiap minggunya dengan lokasi yang strategis. BPJamsostek juga menargetkan agar seluruh pekerja di Bengkulu terlindungi oleh program BPJamsostek.

“Tentunya ini selaras dengan Pemerintah Daerah kita mencoba untuk tetap menjaga seluruh pekerja sejahtera, dengan adanya perlindungan ini sehingga ketika terjadi timbul resiko sosial ekonomi, kesejahteraan mereka tidak menurun tapi tetap karena adanya perlindungan tersebut,” ujar M. Imam Saputra.

Selain itu, ia berharap melalui kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang mengenal BPJamsostek dan semua lapisan pekerja baik formal dan informal terlindungi dalam program BPJamsostek.(Kkj/Prw)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*