Cuci Darah Bisa di RSUDHD Manna

LAUNCHING: Bupati Bengkulu Selatan melakukan pemotongan pita, tanda gedung cuci darah di RSUDHD Manna Bengkulu Selatan resmi dimulai, Jum’at (26/1).
LAUNCHING: Bupati Bengkulu Selatan melakukan pemotongan pita, tanda gedung cuci darah di RSUDHD Manna Bengkulu Selatan resmi dimulai, Jum’at (26/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi warga Bengkulu Selatan yang selama ini melakukan cuci darah di rumah sakit luar Bengkulu Selatan. Pasalnya, mulai saat ini, pelaksanaan cuci darah atau Hemodialisa sudah bisa dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna Bengkulu Selatan.

“Dengan launching ini, cuci darah di RSUDHD Manna Bengkulu Selatan sudah bisa dilaksanakan,” kata Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud, SH, saat launching ruang cuci darah dengan ditandai pemotongan pita di RSUDHD Manna Bengkulu Selatan, Jum’at (26/1).

Dirwan mengatakan, dengan telah dilaunchingnya cuci darah di Bengkulu Selatan, maka warga Bengkulu Selatan, Kaur dan Seluma yang melakukan cuci darah sudah bisa ke RSUDHD Manna Bengkulu Selatan, sehingga tidak perlu ke rumah sakit luar lagi. Oleh karena itu, dirinya berharap agar petugas dapat memberikan pelayanan yang baik, murah senyum, ramah. Selain itu lingkungan yang bersih dan rapi.

“Tak kalah penting dokter harus datang tepat waktu serta jangan sampai obat kosong, jika pelayanan tidak maksimal, pasien akan resah dan akhirnya RSUDHD Manna Bengkulu Selatan ini ditinggalkan pasien,” harap Dirwan.

Direktur RSUDHD Manna Bengkulu Selatan, drg. Adhe Ismundar, SpBM mengatakan dengan dimulainya cuci darah di Bengkulu Selatan, dirinya memastikan akan memberikan pelayanan lebih maksimal. Bahkan saat ini petugas sudah siap dan siaga selalu di gedung cuci darah. Untuk peralatan, pihaknya sudah menyiapkan 4 set. Hanya saja 3 set, sebab 1 set sebagai cadangan jika ada yang rusak atau macet.

“Untuk cuci darah, kami siap melayani 18 orang per minggu dan petugas kami siap memberikan pelayanan maksimal,” ujar Adhe.

Ade juga mengatakan, selain launching gedung cuci darah, kemarin juga digelar acara syukuran atas prestasi RSUDHD Manna Bengkulu Selatan mendapat prestasi paripurna. Dirinya berjanji akan selalu memberikan pelayana makin maksimal kepada pasien. Sehingga ke depan semua pasien dan keluarganya aman dan nyaman selama berada di RSUDHD Manna Bengkulu Selatan.

“Warga Bengkulu Selatan, Kaur dan Seluma sudah bisa cuci darah di RSUDHD Manna, kami melayani cuci darah baik secara umum maupun dengan BPJS,” demikian Adhe. (369)