Cuaca Buruk, Transportasi ke Enggano Terhenti

Camat Enggano Marlansius

ENGGANO,bengkuluekspress.com – Sudah hampir sepekan transportasi ke Enggano terhenti, lantaran cuaca buruk dan gelombang tinggi melanda daerah tersebut. Hal ini pun diakui Camat Enggano, Marlansius saat dikonfrimasi BE. Dimana menurutnya, aktivitas transportasi di Enggano yang menggunakan kapal ferry Pulo Tello dari pelabuhan pulau Baai Bengkulu ke Enggano terhenti, lantaran cuaca buruk beserta angin dan gelombang tinggi mencalai 3 meter sejak hampir sepekan terakhir.
“Ya, sudah hampir sepekan terakhir tranpostasi kita terhenti akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi,”kata Marlansius.

Marlansius menambahkan, meski terhenti, namun saat ini tidak memperngaruhi aktivitas warga, dimana untuk kebutuhan masyarakat masih terpenuhi, begitu juga hasil bumi mayarakat.
“Untuk saat ini memang belum ada dampaknya, karena baru beberapa hari dan ini pun telah biasa bagi masyarakat kita,” ungkapnya.

Memang untuk saat ini, Marlansius mengungkapkan, bahwa transportasi ke Enggano jadwalnya pun tidak setiap hari. Hanya 2 kali dalam seminggu, baik itu tranportasi laut dan udara yakni hari Selasa dan hari Jumat.
“Kita lihat Jumat besok, kalo cuaca bagus, tansprotasi kembali normal seperti biasa, kalau tidak terpaksa ditunda pada hari Selasa depan sesuai dengan jadwal kapal berangkat,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*