Cuaca Buruk, Nelayan Tetap Melaut

RIO-CUACA BURUK NELAYAN
Foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Hujan deras disertai badai yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di perairan laut Mukomuko, tidak menyurutkan para nelayan untuk mencari rezeki. Karena nelayan di wilayah Kabupaten Mukomuko tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Nelayan tetap melaut seperti biasanya. Meskipun hujan deras melanda di perairan Mukomuko,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Nasy Yardi.

Menurutnya, prediksi ketinggian gelombang laut berkisar 0,5 – 2,5 meter. Dan, tetap diwaspadai untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ketika nelayan beraktifitas. Ia juga menyampaikan, perubahan cuaca bisa saja terjadi sewaktu-waktu tanpa adanya jadwal yang dapat dipastikan.



Yang jelas kita ingatkan nelayan harus tetap waspada dan bawa peralatan pengamanan, seperti pelampung dan sejenisnya setiap akan beraktifitas di perairan. “Nelayan yang masih nekat melaut, dengan kondisi cuaca buruk.Kita ingatkan agar membawa peralatan pengaman, seperti baju pelampung, jerigen dan alat pengamanan lainnya. Ini diantaranya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi ketika nelayan beraktifitas,”ungkap Nasy Yardi.(900)