CSR BaBe MaMan Bangun Kampung Pelangi Ditagih

Rahmat/ Bengkulu ekspress

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tagih janji Bank Bengkulu Cabang Muara Aman (BaBe MaMan), wujudkan pembangunan kampung pelangi melalui dana program Corporate Social Responbility (CSR) yang sebelumnya telah dijanjikan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi, mengatakan bahwa kepala cabang BaBe MaMan yang lalu Robi Wijaya SE MSi, pernah bercita-cita untuk membuat kampung pelangi. “Kampung pelangi yang ingin dibuat bernama kampung Pelangi BaBe MaMan,” jelasnya, kemarin (02/05)

Dimana Kampung Pelangi yang dibuat, konsepnya diambil dari bantaran sungai yang ada di Kabupaten Malang dan Kabupaten Banyuwangi yang telah terlebih dahulu membuat kampung pelangi yang dijadikan sebagai destinasi wisata. “Sebelum terealisasi, kacab BaBe MaMan terlebih dahulu pindah tugas,” sampainya.

Untuk Kampung Pelangi yang akan dibuat di Kabupaten Lebong, rencananya akan dibangun di bantaran sungai air Kotok yang ada di desa Payaembik Kecamatan Amen yang struktur atau biografi mirip dengan sungai yang ada di Kabupaten Malang dan Banyuwangi. “Untuk itulah kami mohon pembangunan kampung pelangi bisa terealisasi,” pintanya.



Dengan direalisasikannya kampung Pelangi tersebut, maka dapat menjadikan kawasan aliran Air Kotok yang ada di Desa Payeambik sebagai destinasi wisata yang baru di Kabupaten Lebong. Apalagi saat ini, pariwisata menjadi destinasi unggulan Kabupaten Lebong saat ini dan kedepan. “Jika terwujud maka akan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, pimpinan divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu pusat, Robi Wijaya SE MSi, mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan proses persiapan, sehingga secepatnya bisa direalisasikan pembangunanya. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi,” ucapnya.

Ditambahkan Robi, dalam merealisasikan aliran air sungai Kotok Desa Payeambik, nantinya rrumah-rumah warga yang ada akan di cat corporate colour. Dimana nantinya akan dibuat branding BaBe MaMan. “Jadi 1 kampung akan kita cat berwarna warni seperti warna pelangi,” tutupnya.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*