Crutchlow Mulai Putus Asa Pada Yamaha

CrutchlowLONDON – Ambisi Cal Crutchlow untuk memperkuat Yamaha Factory di balapan MotoGP musim mendatang kian suram. Pembalap yang saat ini memperkuat Yamaha Monster Tech 3 tersebut mengaku cukup kecewa dengan opsi yang diberikan manajemen Yamaha.

Seperti dilansir laman Motorcyclenews, Kamis (11/7), manajemen Yamaha mengaku masih wait and see dengan nasib dua pembalap yang saat ini menghuni tim. Yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kontrak kedua pembalap tersebut akan habis 2014 mendatang.

Namun, jika keduanya bersedia tetap membela Yamaha, peluang Crutchlow bakal tertutup. Sebab, manajemen memang lebih memilih untuk menggunakan dua pembalap kawakan tersebut. Hal itulah yang membuat Crutchlow terlihat seperti putus asa.

“Pada akhirnya, apa yang ditawarkan Yamaha tidak seperti yang saya inginkan. Saya pikir, saya berhak mendapat hal yang lebih baik lagi. Saya sudah mengatakan pada Yamaha bahwa saya ingin bertahan dengan kontrak dua tahun,” terang Crutchlow.

Kontrak dua tahun tersebut diharapkan datang dengan opsi terbaik. Di tahun pertama, dia masih bersedia membela Yamaha onster Tech 3. Namun, pada musim 2015, pembalap asal Inggris tersebut harus berjibaku di tim utama Yamaha.

“Tahun pertama saya tetap di Tech 3. Tahun kedua baru masuk ke tim utama Yamaha. Namun mereka tidak bisa menggaransi hal itu. Bos Yamaha mengatakan jika Lorenzo dan Rossi bertahan, tidak ada tempat untuk saya di 2015 mendatang,” keluh Crutchlow. (jos/jpnn)