CPNS Dinkes Ikuti Orientasi


IKUTI ORIENTASI: CPNS di lingkungan Dinkes Mukomuko tengah mengikuti orientasi.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Sebanyak 242 CPNS yang telah menerima SK beberapa hari lalu, mulai masuk kantor di OPD masing-masing. Oleh OPD terkait diberikan pengarahan dan lainnya. Sehingga akan diketahui pasti tupoksi yang akan dilakukan atau semacam orientasi.Seperti sebanyak 51 CPNS di bawah naungan Dinas Kesehatan. Puluhan CPNS tersebut sedang menjalani orientasi di OPD tersebut. Demikian disampaikan Sekretaris Dinkes Mukomuko, Bustam Bustomo SKM, kemarin (26/3).

“Puluhan CPNS tersebar di Puskesmas – Puskesmas di daerah ini. Untuk hari ini (kemarin),memang belum kita tugaskan ke Puskesmas atau tempat kerja masing-masing. Kita berikan dulu pemahaman di dinas, terkait tugas dan kewajibannya sebagai ASN sekitar empat hari kedepan, semacam masa orientasilah,”katanya.

Ini dilakukan, kata Bustam, supaya nantinya CPNS tersebut tidak bingung menjalankan kewajibannya dan apa-apa saja yang menjadi hak. Sekalian juga berkenalan dengan orang-orang yang ada di Dinkes. Puluhan CPNS tersebut dibimbing oleh PNS yang sudah lama berkecimpung di birokrasi pemerintahan. Setelah mengikuti masa orientasi 51 CPNS tersebut langsung menjalankan tugas ditempat kerja masing-masing.



Bustam menyebutkan, dari 51 CPNS dibawah naungan Dinkes adalah dokter umum sebanyak 8 orang, dokter gigi 4 orang, S1 kesehatan masyarakat 11 orang. Kemudian DIII kesehatan lingkungan 6 orang, DIII gizi 7 orang, DIII farmasi 6 orang, DIII perawat 4 orang, DIII kebidanan 2 orang dan DIII analis kesehatan 3 orang.(900)