CPNS Didominasi Tenaga Kesehatan

Plt Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi
Foto : Plt Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) secara resmi telah menerima kuota CPNS sebanyak 168 orang. Kuota CPNS tersebut didominasi tenaga kesehatan, yakni berjumlah 67 orang. Selain itu, terdapat pula 50 orang tenaga pendidik (guru), 50 orang tenaga teknis dan 1 orang honorer K2.

“Paling banyak tenaga kesehatan,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi.



Meski demikian, Lipi masih enggan membeberkan mengenai rincian kuota yang akan diterima. Baik tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknis.”Nanti akan kita sampaikan sekaligus dengan waktu pengumuman seleksi CPNS. Jika tak ada perubahan, pengumuman serta pendaftaran dilakukan pada tanggal 19 September 2019. Sedangkan untuk tahapan lainnya kami masih menunggu petunjuk resmi dari Kemen PAN RB,” bebernya.

Ditanya mengenai kuota untuk K2, Lipi menerangka bahwa kuota tersebut akan diperbutkan oleh 67 orang honorer yang telah terdaftar sebagai K2. Meski demikian, syarat umum pendaftaran masih sama dengan CPNS lainnya.

“Tekhusus umur, honorer jalur K2 tidak bisa mengikuti tes CPNS jika usia mereka telah melebihi 35 tahun,” pungkas Lipi.(135)