CPNS, Bupati Fokuskan Guru

ilustrasi CPNS
Foto : Ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Penambahan sebanyak 160 guru dalam pengangkatan CPNS awal tahun ini belum memenuhi kebutuhan guru di Kabupaten Kepahiang. Pasalnya, jumlah guru yang ada saat ini hanya bertambah sekitar 16 orang saja. Karena tenaga pendidik atau guru angkatan tahun delapan puluhan segera memasuki masa pensiun.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU mengatakan, mengantisipasi kekurangan tenaga pendidikan. Maka Pemkab Kepahiang tahun ini kembali mengajukan kuota CPNS ke pemerintah pusat. “Penambahan lalu jika dihitung tahun depan hanya sekitar 16 orang saja. Sebab guru yang diangkat tahun 1980-an akan memasuki masa pensiun di tahun ini dan tahun depan,” ungkap Bupati.



Bupati menegaskan, pihaknya akan mengutamakan formasi guru SD dan SMP untuk kuota CPNS 2019. “Ya, kita akan kembali ajukan kuota guru untuk formasi CPNS, agar kekurangan bisa diatasi,” tuturnya.  Sebelumnya, sebanyak 287 CPNS formasi 2018 yang lulus sudah dikukuhan Bupati sekaligus menerima Surat Keputusan (SK).

Terdiri dari 160 tenaga pendidik, 100 tenaga kesehatan dan 27 tenaga administrasi/strategis.  CPNS baru yang didominasi warga luar Kabupaten Kepahiang penempatan tugas sesuai dengan formasi kelulusan dan tidak boleh meminta pindah keluar daerah selama sepuluh tahun. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*