Covid Meningkat, Plt Bupati Kaur Ajak Warga Berolahraga

BAGIKAN: Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti saat membagikan masker kepedagang pasar Inpres dan mengajak warga agar selalu mematuhi Prokes, beberapa waktu lalu.

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Penyebaran wabah virus korona atau Covid-19 di wilayah Kaur masih meningkat dalam beberapa pekan terakhir.  Bahkan, penyebaran Covid-19 telah menyasar ke pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kaur. Menyikapi hal ini, Plt Bupati Kaur Hy Yulis Suti Sutri mengajak warga untuk terus menggalakkan hidup sehat dengan tetap berolahraga.

“Kasus Covid-19 ini masih meningkat terutama di lingkungan Pemkab Kaur. Nah untuk itu saya mengajak warga dan ASN agar hidup sehat dan selalu berolagara. Ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari Covid-19,” kata Plt Bupati, Senin (16/11).

Dikatakan Yulis, ia sudah memerintahkan agar sosialisasi mengenai pola hidup sehat dengan berolahraga, makan makanan bergizi yang dilengkapi dengan sayuran dan buah, harus diintensifkan. Ia juga meminta agar berbagai spanduk mengenai sosialisasi itu dipasang di berbagai tempat wilayah Kaur agar bisa dibaca dan dimengerti oleh masyarakat.

“Kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi senjata ampuh dalam mengurangi risiko penularan atau menularkan. Juga jika ada warga ang mengalami sakit mirip gejala terpapar virus corona segera laporkan ke petugas kesehatan terdekat,” harapnya.

Sementara itu, Senin (16/11) tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kaur melakukan rapid test kepada seluruh pegawai kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur. Hal ini dilakukan lantaran adanya ASN yang positif terpapar Covid-19. Juga gugus tugas sendiri akan melakukan tracing perjalanan kepada yang bersangkutan.

“Ya hari ini kita melakukan rapid tes kepada 42 pegawai Dinkes dan hasilnya semuanya non reaktif. Nah untuk yang positif kita lakukan isolasi mandiri dirumahnya. Ini untuk menghindari penyebaran Covid-19. Sebelumnya 12 yang sempat positif Covid sudah sembuh,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*