Covid Mengganas, Satgas Gencar Sosialisasi 3M

SOSIALISASI: Satgas Covid-19 yang terdiridari TNI-Polri dan Satpol PP melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ke warga dengan membawa spanduk tulisan 3M, Jum’at (17/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus gencar dilakukan tim Satgas yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP untuk mengedukasi masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan (Prokes) 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) di tengah situasi pandemi Covid-19 yang kian mengganas.

“Sosialisasi penegakan Prokes 3M ini gencar kita lakukan agar kedisiplinan masyarakat terhadap Prokes meningkat agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini,” kata Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Kaur Drs Surianto Ajam MM Kabid Trantib Sulaiman Efendi SE, Jum’at (18/12).

Dikatakan Sulaiman, pihaknya bersama jajaran Satgas Covid-19 tidak akan kendor dalam menjalankan tugas dan akan menindak tegas siapapun yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Namun demikian pihaknya tetap lebih mengedepankan sosialisasi. Saat ini semua elemen masyarakat wajib menerapkan 3M dan ini wajib dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat.

“Sosialisasi Prokes digencarkan di tengah masyarakat seperti tempat umum dan pasar ini upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 yang makin mengganas ini,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk menegakkan aturan ini maka pihaknya akan melakukan sosialisasi razia aktif dan tidak akan segan-segan memberi sanksi jika ditemukan pelanggaran terhadap protokol Covid-19. Instansi pemerintah maupun swasta diperingatkan keras untuk berupaya agar di lingkungannya jangan sampai terjadi kerumunan.

“Untuk penindakan apabila masih ditemukan adanya warga yang melanggar Prokes sesuai dengan Perbup No 68 tahun 2020 akan kita tindak tegas,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH juga menyampaikan, pihaknya bersama tim Satgas terus gencar mengedukasi masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan Semua itu, untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni untuk selalu melaksanakan 3M.

“Kita berharap masyarakat mematuhi agar selalu masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun atau social distancing karena wabah Covid-19 di Provinsi Bengkulu khususnya Kaur meningkat tiap harinya,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*