Covid-19 Meningkat, Ratusan Sekolah di Bengkulu Utara Kembali Daring


APRIZAL/BE
Kegiatan belajar mengajar tatap muka yang telah dilakukan oleh pihak Dispendik BU, kembali melalui sistem daring, mulai Senin (2/11).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Ratusan sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD dan SMP dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara (BU), terhitung hari ini Senin (2/11) kembali melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui sistem daring. Hal tersebut akibat virus Covid-19 meningkat drastis, sehingga dari zona kuning menjadi zona orange.
“Ya, sehubungan status zona orange dan sesuai SKB 4 Menteri, sekolah baik tingkat PAUD, SD dan SMP terpaksa kembali diliburkan dengan menerapkan metode daring di rumah” kata Kepala Dispendik BU, Dr Agus Haryanto SE MM.

Agus menambahkan, bahwa hal ini berlaku mulai hari Senin (2/11) belajar dirumh melalui daring. Pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran kepala sekolah, agar mengliburkan kembali sekolah selama sampai zona kuning atau hijau kembali.
“Ini sudah kita instruksikan kepada seluruh sekolah, bahwa mulai (2/11) sekolah diliburkan kembali selama sampai zona kuning atau hijau kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus menuturkan, bahwa langkah ini dilakukan demi mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan siswa, guru, dan tenaga pendidik sekolah. Namun demikian dirinya pun berharap mudah-mudahan Covid-19 segera menurun. Sehingga proses belajar tatap muka sepuluh hari kedepan bisa dilanjutkan kembali.
“Ini semua kita lakukan demi keselamatan seluruh siswa/i dan para guru dan tenaga pengajar. Semoga bencana ini ceoat berlalu,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*