Covid-19 Meningkat, KBM di BU Dilakukan Secara Daring

Kepala Dispendik BU, Agus Haryanto

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Setelah menerima secara resmi Surat Edaran (SE) Bupati Bengkulu Utara (BU) nomor 421/3142/Dinas Pendidikan Kabupaten BU, bahwa pelaksanaan pelajaran tahun 2021/2022 di satuan pendidikan TK/PAUD, SD/MI, SMA/MA dan SMK dilaksanakan secara daring atau online. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten BU, Agus Haryanto saat dikonfrimasi BE, Sabtu (10/7).
“Ya, secra resmi kita telah menerima SE Bupati sehingga sesuai rencana kita untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring sudah dipastikan,”kata Agus.

Ditambahkannya, bahwa hal ini dilakukan sesuia dengan kondisi Kabupaten BU berada di zona orange maka dari itu untuk awal pembalajaran tahun 2021/2021 usai liburan semesteran pelaksanaan KBM dilakuakan secara daring kembali. Terkait hal tersebut, dirinya mengimbau kepada seluruh Kepala Sekolah dan dewan guru untuk mempersiapkan pembelajaran mengacu kepada Peraturan Sekeretaris Jendral (Persesjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 15 tahun 2020 tentang penyelenggaraan pembelajaran dari rumah masa darurat Covid-19.
“Terkait hal ini kita imbau kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru untuk mempersiapkan segala sesuatau terkiat dengan KBM secara daring,”imbuhnya.

Selain itu, ia menambahkan, juga berkaitan dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk kelas I SD/MI, kelas VII SMP/Mts, kelas X SMA/MA dan SMK tetap dilaksanakan secara daring. Lebih lanjut, pembatasan pelaksanaan daring ini menunggu kebijakan terbaru dari pemerintah daerah Kabupaten BU. Bila kondisi memungkinkan pelaksanaan KBM akan dilakukan secara tatap muka.
“Untuk tahap awal ini kita lakukan secara daring apabila kondisi kembali menurun tidak tutup kemungkinan KBM dilaksanakan kembali secara tatap muka. Kita harap kasus covid-19 ini segera berakhir,”tandasnya.(127)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*