Covid-19 Melonjak Tinggi, Belajar di Rumah di Bengkulu Utara Diperpanjang

-Kepala Diknas BU Dr Agus Haryanto SE MM

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Dengan terus melonjaknya kasus covid-19, membuat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Pendidikan (Diknas) kembali memperpanjang masa belajar di rumah peserta didik hingga sampai libur lebaran nanti. Hal ini dilakukan sesuai dengan kalender pendidikan Diknas BU tahun pelajaran tahun 2020/2021 serta menyikapi kondisi penyebaran covid-19 saat ini terjadi.
“Ya, untuk pembalajaran tatap muka kembali diperpanjang hingga lebaran idul fitri mendatang 22 Mei 2021. Keputusan perpanjangan belajar dirumah ini berlaku untuk jenjang tingkat SD dan SMP ini,” kata Kepala Diknas BU Dr Agus Haryanto SE MM, Senin (26/4).

Dimana menurutnya hal ini dilakukan sesuai dengan keputusan bersama terkiat dengan melonjak tinggi kasus penyebaran covid-19 saat ini. Memang awalnya setelah libur awal puasa pada tanggal 12-14 April lalu akan seluruh peserta didik kembali melakukan proses kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka. Akan tetapi kasus penyebaran covid-19 terus meningkat sehingga diputuskan untuk proses KBM selama bulan puasa dilakukan secara daring.
“Hanya pelaksanaan ujian sekolah saja baik SD dan SMP dilakukan proses tatap muka, dan saat tengah berlangsung. Sedangkan bagi proses KBM untuk kelas 1 hingga tingkat SD dan kelas 7 dan 8 tingkat SMP selama bulan ramadahan dilaksanakan secara daring,”terangnya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan, bahwa untuk proses KBM tatap muka ini akan kembali dievaluasi usai liburan lebaran nanti, apabila tingkat penyebaran tetap seperti ini, kemungkinan besar proses KBM secara daring diperpanjang kembali, apabila tidak proses KBM kembali dilakukan secara tatap muka kembali. Agus berharap selama proses pembelajaran di rumah, orang tua atau wali murid juga diimbau untuk memantau dan mengawasi putra-putrinya masing-masing. Apalagi, pihak sekolah sudah memberikan tugas kepada para pelajar itu agar dikerjakan di rumahnya.
“Yang jelas kita lihat kondisi perkembangannya apabila tetap maka akan dilanjutkan apabila tidak pelaksanaannya kembali tatap muka. Kendati daring, kiat imbau kepada orang tua wali murid agar terus memantau dan mengawasi proses belajar mereka,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*