Covid-19 Melonjak, Satgas Gelar Rapat

RAPAT: Wabup Kaur, Herlian Muchrim ST, bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten saat menggelar rapat di ruang Wabup Kaur, Selasa (3/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna memaksimalkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaur, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur menggelar rapat di ruang Wabup Kaur, Selasa (3/8). Rapat ini salah satunya membahas alokasi dana penanganan Covid dari APBD Kaur.

“Sebelumnya kita memperkirakan tidak terjadi lonjakan Covid ditahun 2021 ini, sehingga alokasi dana tak lagi terlalu besar kita arahkan untuk penanganan ternyata diluar dugaan kasus bertambah dan perlu penanganan serius,” kata Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim disela-sela rapat bersama Tim Satgas, Selasa (3/8).

Terkait hal ini, Pemkab Kaur mulai memetakan alokasi kebutuhan anggaran untuk penanganan pendirian posko pembentukan tim satgas dan kebutuhan lain yang nantinya akan diajukan pada perubahan anggaran tahun 2021 ini. Sehingga dalam satu dua bulan kedepan anggaran tersebut dapat dipergunakan, pemetaan kebutuhan ini mulai dari pendirian posko tim tim yang akan di tempatkan termasuk juga kebutuhan kebutuhan lain yang dianggap sifatnya sangat dibutuhkan oleh tim gugus tugas nantinya.

“Untuk item item kebutuhan belum kita finalkan saat ini masih penyusunan,”kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Safiri SPd.

Ditambahkannya, penanganan Covid memang perlu penanganan serius dan juga mengalokasikan anggaran khusus. Laporan tim satgas Covid Selasa (3/8) kemarin terjadi kembali penambahan kasus sebanyak 3 kasus. Dari semula 370 menjadi 373 kasus positif. Meski demikian kasus sembuh juga meningkat dari yang sebelumnya 305 menjadi 314 atau bertambah 9 orang sembuh. Sementara isolasi terjadi penurunan 6 kasus dari 56 orang menjadi hanya 50 orang saja.

“Sekarang ini kita belum mendapatkan kiriman vaksin stok kita tinggal 110 dosis lagi. Kami tak henti hentinya mengajak mematuhi protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,” tandasnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*