Covid-19 Kepahiang Tembus 248 Orang

Doni/BE
Gunakan masker dan jaga jarak dalam beraktivitas, contoh itu dilaksanakan Kader Posyandu Desa Mekar Sari saat melaksanakan sosialisasi.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Jumlah penderita covid-19 Kabupaten Kepahiang terus meningkat setiap harinya. Sabtu (26/12), penderita covid-19 tembus 248 orang yang tersebar dienam kecamatan.
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan SKm MSi mengatakan, ada tambahan tiga warga terkonfirmasi positif. Penambahan itu merupakan warga hasil tracing dari pasien covid-19 sebelumnya, sehingga diperkirakan jumlah tersebut bisa kembali bertambah.
“Ya ada tambahan tiga orang positif, kita mengimbau warga untuk disiplin prokes. Pecegahan hanya bisa dilakukan diri sendiri,” ungkap Tajri.

Tajri menjelaskan, keseluruhan ada 4669 orang notifikasi atau jalani pengecekan. Dari total itu, 284 orang positif covid-19, 5 orang diantaranya sudah meninggal dunia akibat ganasnya virus corona. Hingga sekarang ada 185 orang dinyatakan sembuh dan 55 orang masih menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan ketat dokter.
“Jangan lupa selalu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi,” ujarnya.

Upaya keras terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang untuk mencegah penyebaran covid-19. Melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terdiri dari gabungan personil baik kepolisian, TNI, BPBD dan Dinas Kesehatan rutin menggelar sosialisasi hingga penindakan pada para pelanggaran prokes ditengah keramaian seperti pasar. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*