Covid-19 di Rejang Lebong Bertambah 46 Kasus

juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

 

CURUP,bengkuluekspress.com– Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong kembali bertambah. Sebab, Rabu (30/6) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong merilis ada 46 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut.
“Hari ini ada penambahan kasus baru lagi di Kabupaten Rejang Lebong, yaitu sebanyak 46 kasus,” ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM, Rabu(30/6).

Dijelaskan Syamsir, 46 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong tersebut yaitu kasus 1.281 sampai kasus 1.326. Dari 46 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut salah satunya seorang anak perempuan berusia 11 bulan yang berasal di Kecamatan Curup dan saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri.
“Dari 46 kasus baru ini, sebagian menjalani isolasi mandiri, sebagian lagi dirawat disejumlah rumah sakit mulai dari RSUD Curup, RSHD Bengkulu dan rumah sakit di Kota Lubuklinggau,” papar Syamsir.

Tak hanya ada penambahan kasus baru, pada Rabu kemarin juga ada 15 kasus konfirmasi selesai atau sembuh dari Covid-19. 15 kasus sembuh dari Covid-19 tersebut yaitu kasus 1.132 sampai kasus 1.147 dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, dengan adanya penambahan kasus baru dan sembuh dari Covid-19 tersebut, maka hingga Rabu total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 1.326 kasus, dengan kasus sembuh sebanyak 1.123 kasus. Kemudian kasus meninggal dunia sebanyak 24 kasus dan hingga kemarin masih ada 179 warga Rejang Lebong yang masih dalam pengawasan atau terkonfirmasi positif Covid-19.
“Selain itu, saat ini ada 55 orang masuk data suspek dimana 22 diantaranya sudah melakukan isolasi mandiri,” terang Syamsir.

Dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir kembali mengingatkan dan mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk terus mematuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bisa diputus.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*