Covid-19 di Mukomuko Turun Signifikan

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko menunjukan jumlah penurunan yang signifikan. Jumlah kasus aktif sebanyak 22 kasus yang tersebar di sejumlah desa dan kelurahan di dalam wilayah kecamatan. Selain itu, Kabupaten Mukomuko tidak ada lagi desa maupun kelurahan yang masuk kriteria zona oranye dan merah dan mayoritas zona kuning dan hijau. “Dari 15 kecamatan, 6 kecamatan zona hijau. Sebanyak 7 kecamatan masih masuk zona kuning, karena masih ada kasus aktif,” sampai Plt Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko, Ramdani melalui Manajer Pusdalop-PB Kabupaten, Hitatun A Razak, Sabtu (11/9/2021).

Meski masih ada kasus aktif dan masuk zona kuning, jelas Hitatun, di dalam satu kecamatan tidak semuanya ada kasus. Dicontohkannya di dalam satu kecamatan hanya ada satu hingga tiga desa atau kelurahan, dengan kasus aktif satu hingga dua kasus.
“Kasus aktif di satu desa paling banyak hanya 3 kasus, selebihnya rata-rata 1 hingga 2 kasus,” bebernya.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM.Menurutnya, bahwa kasus aktif virus Corona di daerah ini menunjukan angka penurunan sangat signifikan. Meski demikian, masyarakat diingatkan tidak lengah dan jangan kendor serta tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes).
“Jangan kendorkan prokes, ini tidak lain untuk kebaikan kita bersama, dan dengan harapan virus Corona di daerah ini benar-benar hilang. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana mestinya dengan aman dan nyaman,” ingat Bustam.

Sebanyak 148 desa dan 3 kelurahan di 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko. Desa dan kelurahan yang masih ada kasus aktif virus Corona yakni, Desa Kota Praja 1 dan Sinar Jaya 1 kasus masuk wilayah Kecamatan Air Manjunto. Desa Arga Jaya 1, Rami Mulya 2, Bukit Mulya 2 dan 1 kasus di Desa Air Rami wilayah Kecamatan Air Rami. Desa Air Buluh 1 dan Pulai Payung 1 kasus wilayah Kecamatan Ipuh. Kelurahan Pasar Mukomuko 3, Desa Ujung Padang 1 dan Kelurahan Koto Jaya 1 kasus masuk wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. Selanjutnya, Desa Tanjung Alai 1 dan Desa Arah Tiga 1 kasus masuk wilayah Kecamatan Lubuk Pinang. 1 kasus di Desa Gajah Makmur Kecamatan Malin Deman. Desa Marga Mukti 1 dan Desa Penarik 1 kasus wilayah Kecamatan Penarik. 1 kasus di Desa Lubuk Bento Kecamatan Pondok Suguh dan 1 kasus lagi di Desa Talang Buai Kecamatan Selagan Raya. (900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*