Covid-19 di Mukomuko Makin Mengganas

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko semakin mengganas. Sebab di daerah tersebut terus menunjukan angka penambahan sejak dua hari terakhir. Berdasarkan rilis Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Kamis (21/1) bertambah 34 kasus, terbanyak di salah satu pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Air Manjunto. Dan Jumat (22/1) bertambah lagi sebanyak 8 orang, diantaranya juga terjadi di pesantren yang berada di Kecamatan Air Manjunto. Sehingga total kasus positif di Mukomuko mencapai 449 kasus.
Juru Bicara Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM menyampaikan, penambahan kasus terbanyak di Kecamatan Air Manjunto dan beberapa kecamatan lainnya.
“Petugas kesehatan tengah melakukan tracing terhadap warga yang diduga terkontak langsung dengan pasien. Diantaranya di Pondok Pesantren (Ponpes) AL Iman Kecamatan Air Manjunto yang cukup banyak ditemukan kasus positif, termasuk di beberapa desa/kelurahan lainnya yang ada kasus terbaru positif corona,” katanya.

Ia memperkirakan sekitar seratus lebih warga yang akan diambil swab. Jumlah itu, mengacu pada pengalaman sebelumnya. Meski mencapai ratusan, ia berharap, hasil swab nanti negatif seluruhnya.
“Sebagai upaya menekan penyebaran kasus ini, kita selalu mengingatkan supaya masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan cara gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini SE mengingatkan, agar Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko tetap konsentrasi dalam penanganan virus corona di daerah ini. Ditambah lagi, ada kluster baru yakni di Pondok pesantren yang berada di Kecamatan Air Manjunto. “Kami terus menginggatkan agar Satgas tetap focus dan konsen dalam penangganan Covid-19. Jalankan aturan – aturan yang ada sesuai dengan prosedur yang berlaku,” demikian Ali. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*