Covid-19 di Lebong Bertambah 2 Kasus

LEBONG,bengkuluekspress.com – Masyarakat Kabupaten Lebong yang kembali dinyatakan positif covid-19 bertambah 2 orang atau 2 kasus.
Sehingga kasus positif Covid-19 dengan total sebanyak 127 orang, sembuh sebanyak 125 orang, meninggal 6 orang dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 2 orang. Sementara itu, untuk 244 sampel swab PCR yang dikirim ke Laboratorium Provinsi Bengkulu belum juga keluar.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, bahwa terbaru ada sebanyak 15 orang warga Lebong yang dinyatakan positif covid-19. Akan tetapi sebanyak 13 orang namanya yang keluar merupakan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif pada tanggal 03 Juli yang lalu dan kembali keluar 16 Juli.
“Sementara 2 orang diambil sampel swab PCR di klinik Abadi Bengkulu, namun kita tidak tahu apakah mereka di Lebong atau di Bengkulu, hanya data pasien aja warga Lebong,” sampainya, Sabtu (17/07).

Sementara itu, sambungnya, untuk warga Lebong yang melakukan isolasi mandiri maupun perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong semuanya sudah dinyatakan sehat. Namun untuk di ruang isolasi RSUD Lebong ada sebanyak 4 orang yang masih dirawat.
“Karena ke-4 warga ketika diambil sampel swab antigen, hasilnya positif,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu rilis dari Provinsi Bengkulu untuk 244 sampel yang telah dikirim pada hari Selasa (06/07) yang hingga saat ini belum keluar, apakah ada yang dinyatakan positif atau tidak. Sementara ada sebanyak 6 orang warga Lebong yang meninggal dunia, namun untuk hasilnya belum keluar.
“Kita berharap saja jumlah kasus positif di Kabupaten Lebong tidak bertambah lagi,” harapnya.

Rachman mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu menjaga Prokes yang ketat, baik itu selalu memakai masker terutama ketika beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
“Juga menjaga jarak dan tidak berkerumun, juga mengkonsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup” imbaunya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*