Covid-19 di BU Bertambah 167 Kasus

Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Akhir Juli 2021 ini, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali bertambah. Ini setelah pihak Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU menerima data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu. Bahkan tak tanggung-tangung jumlah penambahan tersebut mencapai 167 tambahan kasus. Sehingga total tersebut menjadi penambahan kasus terbanyak di bulan Juli 2021 ini.
Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU Ujang Ismail SKM MPH pada press rilisnya, Jumat (30/7) mengatakan, bahwa dengan adanya tambahan 167 kasus tersebut jumlah kasus positif di Kabupaten BU telah mencapai 1.747 kasus
“Ya, dengan adanya tambahan kasus tersebut jumlah kasus positif di Kabupaten BU telah mencapai 1.747 kasus,”kata Ujang

Ditambahkanya, bahwa penambahan kasus ini merupakan penambahan sejak 3 hari beturut-turut yakni tanggal 28 hingga 30 Juli 2021 dan penambahan tersebut merupakan penambahan terbanyak di bulan Juli 2021 ini. Kendati mengalami penambahan yang cukup signifikan, untuk kasus sembuh juga mengalami penambahan yakni sebanyak 70 kasus, sehingga dengan adanya tambahan tersebut total kasus sembuh saat ini berjumlah 1.247 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia ada tambahn 1 kasus sehingga total kasus meninggal dunia oun menjadi 40 kasus.
“Dengan adanya tamabhan kasus ini maka jumlah kasus aktif pun saat ini kembali meningkat dimana saat ini ada 425 kasus aktif,”ungkapnya.

Lantaran terus bertambah, Ujang pun tidak henti-hentinya mengingatkan, agar masyarakat selalu waspada dan tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan serta dapat mematuhi seluruh imbauan dan larangan dari pemerintah. Karena penyebaran covid-19 dapat dicegah oleh diri kita sendiri.
“Hanya diri kita sendiri yang dapat mencegah penyebaran covid-19. Maka dari itu jangan sampai lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan di kehidupan kita sehari-hari,”tandasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*