Covid-19 di BU Bertambah 114 Kasus dan 2 Meninggal


APRIZAL/BE
Tampak pihak Satgas melakukan pemulsaran jenazah covid-19 di TPU Desa Karang Anyar, Senin (9/8).

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Kembali 2 Warga Kabupaten Bengkulu Utara (BU) meninggal dunia terpapar Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU merilis perkembangan kasus terkonfrimasi Positif Covid-19 pada Senin (9/8). Selain 2 kasus meninggal dunia, ada 114 tambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.
“Ya, hari ini ada 2 tambahan kasus meninggal dunia sehingga total kasus meninggal dunia menjadi 93 orang. Selain itu juga untuk tambahan kasus baru ada sebnayak 114 orang sehingga total menjadi 2.606 kasus,”kata Tim Juru Bicara Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.

Ditambahkannya, bahwa untuk kasus sembuh saat ini berjumlah 1.703 kasus setelah adanya kembali tambahan sebnayak 57 orang. Dengan adanya tambahan kasus sembih tersebut untuk saat ini total kasus aktif juga mengalami penambahan dimana tercatat saat ini ada 852 kasus aktif atau pasien dalam pemantauan.
“Selain itu juga untuk hari ini ada tambahan sebnayak 57 orang yang telah dinyatakan sembuh sehingga untuk kasus aktif kita juga mengalami penambahan yakni 852 kasus,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang pun menuturkan, bahwa kendati tiap hari adanya penambahan kasus sembuh, akan tetapi untuk peningkatan kasus terkonfrimasi Covid-19 di Kabupaten BU belum menunjukkan penurunan. Maka dari itu dirinya pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu dapat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
“Kami imbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini. Dimana dari hari ke hari perkembangan kasus covid 19 belum ada menunjukan penurunan, oleh karena itu kesadaran masyarakat dalam menerapakan prokes harus lebih ditingkatkan guna kebaikan bersama,”tukasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*