Covid-19 Belum Berakhir, Wisatawan Tetap Padati Tempat Wisata di Rejang Lebong


Ary/BE
Wisatawan mulai memadati kawasan objek wisata suban air panas di libur natal dan tahun baru 2021 Minggu (27/12)

 

CURUP, bengkuluekspress.com– Dimasa libur Natal dan Tahun Baru 2020 dengan kondisi pandemi Covid-19, namun sejumlah wisatawan mulai memadati sejumlah objek wisata yang ada di KabupatenRejang Lebong (RL). Salah satunya adalah kawasan objek wisata Suban Air Panas yang ada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur.
“Pengunjung memang mulai ramai, namun bila dibandingkan dengan tahun lalu jelas kunjungan tahun ini mengalami penurunan yang signifikan,” terang Robert Bastian salah satu pengelola objek wisata Suban Air Panas saat Minggu (27/12) kemarin.

Dijelaskan Robert, hingga Minggu siang pengunjung objek wisata Suban Air Panas ditaksir sudah lebih dari 200 orang. Jumlah tersebut menurut Robert berbeda jauh dengan liburan natal dan tahun baru 2020 lalu yang jumlahnya mencapai ribuan pengunjung. Namun menurutnya pada tahun lalu pandemi Covid-19 belum melanda tanah air.
“Selain itu, pengunjung yang mulai rame baru hari ini, sedangkan pas waktu natal kemarin pengunjungnya justru lebih sepi,” papar Robert

Sementara itu, wisatawan yang berkunjung ke objek wisata alam Suban Air Panas ini baik wisatawan lokal yaitu wisatawan yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong dan beberapa daerah luar Rejang Lebong seperti Kota Bengkulu. Pengujung juga berasal dari beberapa daerah luar Provinsi Bengkulu seperti dari Lubuklinggau.
“Kalau pengunjung selain dari Rejang Lebong atau Provinsi Bengkulu ada juga yang berasal dari luar Bengkulu seperti dari Lubuklinggau,” paparnya.
Terkait dengan penerapan protokol kesehatan sendiri, Robert memastikan pihak pengelola selalu mengingatkan para wisatawan untuk selalu mematuhui protokol kesehatan seperti harus selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Kemudian saat masuk ke objek wisata Suban Air Panas para pengunjung diminta terlebih dahulu untuk mencuci tangan disarana cuci tangan yang telah disiapkan oleh pengelola.

Bahkan menurut Robert bila ada pengunjung yang kelupaan membawa masker petugas sudah menyiapkan masker, selain itu untuk memastikan para pengunjung mematuhi protokol kesehatan petugas gabungan dari berbagai instansi terkait rutin menggelar sosialisasi dan memantau keberadaan pengunjung.
“Karena saat ini masih pandemi, sehingga untuk seluruh pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yaitu setiap yang masuk ke Suban Air Panas ini harus menggunakan masker dan kami himbau untuk selalu menjaga jarak,” demikian Robert.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*