Command Center Segera Dibangun

Ari, Dikawasan ini pada tahun 2015 ini Dishubkominfo Rejang Lebong akan membangun gapura selamat datang dikawasan Agrobisnis Kecamatan Selupu Rejang (1)
Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Permudah Bupati dalam mengontrol kinerja di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana ST MSi memastikan, pembangunan Command Center akan segera dilaksanakan.

“Habis Lebaran Idul Fitri kita akan memulai pembangunanya yang akan dibuat di ruang rapat bupati,” jelasnya, kemarin (03/06).

Dalam pembangun Command Center, akan diawali dengan membangun pusat kontrol yang berbasis teknologi komputerisasi. Selanjutnya nanti akan dilakukan pemasangan jaringan CCTV terutama di kawasan rawan bencana.
“Nanti kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian juga,” sampainya.

Ditambahkan Donni, untuk mewujudkan pembangunan Command Center di Kabupaten Lebong, beberapa waktu yang lalu pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jawa Barat untuk belajar bagaimana proses pengerjaan pembuatan Command Center, pengoperasian hingga pelayanan kepada masyarakat. “Sehingga kesalahan bisa diminimalisir dalam pembangunanya nanti,” ujarnya

Dimana selain berkunjung untuk belajar pembangunan Command Center, Donni juga mengatakan, bahwa jika tidak ada halangan nantinya juga akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Jawa Barat, untuk membantu dalam pembangunan Command Center.

“Memang sempat diajak untuk menjalin MoU, tetapi kita menunggu perintah dari bapak Bupati terlebih dahulu,” tuturnya.

Pastinya Donni meminta, kepada seluruh instansi dan masyarakat Kabupaten Lebong, untuk bisa bersama-sama mendukung dalam mewujudkan pembangunan Command Center tersebut. “Dengan bersama menjaga apa yang telah kita bangun nanti, saya rasa sudah lebih dari cukup partisipasi masyarakat nantinya,” pinta Donni .(614)