Command Center, Polres Siap Diresmikan

IST/Bengkulu Ekspress Command Center Polres Bengkulu Utara  yang akan diresmikan 14 Februari mendatang.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Polres Bengkulu Utara (BU) telah memiliki Gedung Command Center berbasis teknologi. Rencananya pada tanggal 14 Februari mendatang akan dilaksanakan penandatangan Prasasti Command Center sebagai bentuk peresmian, bersamaan dengan kunjungan kerja Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman.

Kapolres Bengkulu Utara  AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM menjelaskan bahwa Command Center merupakan sarana komando terpusat berbasis teknologi sebagai pusat pengelolaan informasi mengenai situasi keamanan dalam masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara.



“Commad Centre akan dioperasikan dan di kelola oleh personel khusus sekitar 24 orang anggota Polres Bengkulu Utara yang telah mengikuti bimtek khusus tentang Informasi berbasis teknologi,” ujarnya.

Sementara itu, Kaur Mintu Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara, Ipda Freddy Simaremare SH selaku Padal Command Center menegaskan bahwa fungsi Command Center tersebut untuk mempermudah atau memfasilitasi untuk mengetahui dan menangani jika terjadi gangguan keamanan di masyarakat.

“Command Center Polres Bengkulu Utara berfungsi sabagai salah satu sarana berbasis teknologi untuk memantau, memonitor situasi kamtibmas atau arus lalu lintas di Bengkulu Utara, sehingga dapat mempermudah kita dalam mengungkapkan jika terjadi suatu kejadian, lakalantas, tindak pidana maupun tindak kriminalitas di wilayah hukum polres Bengkulu Utara. Ada 11 lokasi 48 titik yang terkoneksi dengan Command Center ini,” tandasnya.(127)