Coklit Empat Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong Selesai

Ary/BE
Petugas saat melakukan coklit data pemilih untuk Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, bengkulu ekspress.com – Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah menyelasaikan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di empat Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga masih menyisakan 11 kecamatan lagi.
“Hingga saat ini pelaksaan Coklit masih terus kita lakukan, namun ada empat kecamatan yang proses coklitnya sudah diselesaikan,” terang Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo saat dikonfirmasi BE, Selasa (4/8).

Menurutnya, empat kecamatan yang proses coklitnya sudah selesai, yaitu Kecamatan Binduriang, Kota Padang Sindang Beliti Ilir dan Sindang Beliti Ulu. Sementara itu secara keseluruhan pelaksanaan Coklit di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sudah mencapai 92 persen.
“Kalau secara keseluruhan pelaksanaan Coklit di Rejang Lebong ini sudah mencapai 92 persen,” papar Restu.

Ia menambahkan, selain empat kecamatan yang proses coklitnya sudah selesai, 11 kecamatan lainnya rata-rata sudah diatas 90 persen. Kecuali dua kecamatan lagi yaitu Kecamatan Curup Tengah yang baru 79 persen dan Kecamatan Curup Timur yang baru 80 persen. Dengan sisa waktu yang ada, Restu optimis pelaksanaan Coklit di Kabupaten Rejang Lebong bisa selesai tepat waktu.
“Untuk yang belum terdaftar tak perlu khawatir, karena kita masih memiliki waktu untuk dilakukan kroscek kembali tambahnya,” paparnya.

Menurut Restu, kendala yang mereka temukan masih terbilang klasik, yaitu terkait dengan identitas diri masyarakat Rejang Lebong sendiri.
“Permasalah identitas tersebut bisa segera diselesaikan oleh masyarakat, sehingga mereka bisa memberikan hak suaranya,” pungkasnya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*