Coklit di Lebong Capai 90 Persen

ERICK/BE
COKLIT: Petugas PPDP Kabupaten Lebong ketika turun langsung menemui masyarakat yang masuk data A.KWK untuk dilakukan coklit.

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) terhadap 76.489 masyarakat di Kabupaten Lebong sudah mencapai 90 persen.
Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Lebong, Yayan Hardian SIP mengatakan, untuk pelaksanaan Coklit akan berakhir tanggal 13 Agustus ini.
“Kita tinggal menunggu laporan dari masing-masing PPDP di kecamatan,” jelasnya, Minggu (09/08).

Menurut Yayan, bahkan dari 12 kecamatan, sudah ada 9 kecamatan yang telah selesai 100 persen melakukan coklit. Yaitu Kecamatan Pinang Berlapis, Amen, Rimbo pengadang, Uram Jaya,Lebong Selatan, Bingin Kuning, Lebong Tengah, Topos dan Pelabai.
“Sisanya 3 kecamatan lagi, yaitu Kecamtan Lebong Sakti, Lebong Atas dan Lebong Utara,” sampainya.

Ia menjelaskan, kendala kecamatan yang belum selesai melakukan coklit, karena kembali melakukan coklit terhadap data pemilih baru atau pemilih pemula.
“Pemilih pemula juga dilakukan coklit, apakah mereka sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E),” ujarnya.

Untuk itulah, sambungnya, bagi PPDP yang saat ini masih melakukan coklit agar bisa selalu berkoordinasi dengan Panita Pemungutan Suara (PPS), perangkat Desa atau RT.
“Jika terus saling bertukar pikiran, maka akan sangat membantu PPDP,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*