Coffee Day Internasional di Bengkulu Batal

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah usai melaunching Kedai Bencoolen Coffee IAIN, Pelatihan 1000 Barista serta Penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Bagi Mahasiswa Baru IAIN Tahun 2019.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Peringatan Hari Kopi Dunia atau Coffee Day Internasional yang diagendakan dilaksanakan pada 1-4 Oktober 2020 mendatang di Bengkulu, dibatalkan lantaran pandemi corona virus atau Covid-19. Hal itu berdasarkan SE Gubernur Bengkulu nomor 510/ 455/ Perindag/ 2020.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Lierwan mengatakan, pembatalan ini dilakukan untuk lebih memprioritaskan kesehatan masyarakat saat pandemi covid-19.

“Pelaksanaan peringatan Coffee Day terpaksa kita batalkan di tengah pandemi ini,” ujar Lierwan, Rabu (10/6).

Dijelaskan Lierwan, memang diagendakan banyak kegiatan yang akan digelar pada peringatan Coffee Day yang direncanakan akan dilaksanakan atas Benteng Marlborough peninggalan Inggris di Bengkulu. Rangkaian kegiatan seperti pameran kopi, seminar kopi, lelang kopi, wisata kopi serta pemecahan minum kopi terbanyak, dengan mengundang 20 duta besar negara penghasil kopi ke acara tersebut agar kopi Bengkulu bisa mendunia.

“Pembatalan kegiatan Internasioanl Coffee Day tahun 2020 di Bengkulu, mengingat semakin meluasnya penyebaran Covid-19 saat ini,” tutup Lierwan. (HBN)