CLC Bengkulu, Bimbel Anak Usia Dini

FOTO SITI PS/BE – Terlihat anak-anak yang sangat antusias ketika gurunya menyampaikan materi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Clover Leaf Course (CLC) merupakan salah satu lembaga pendidikan untuk anak-anak usia dini. CLC yang beralamat di Jalan Meranti Raya no.12 kel. Sawah Lebar Baru, Kec. Ratu Agung yang tepatnya sebelah Kampus Dehasen Kota Bengkulu. CLC sudah dibuka sejak November 2019 dan sudah memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“CLC ini sudah dibuka pada November lalu, bimbel ini hadir untuk anak yang masih usia dini untuk mendidik anak-anak untuk mencapai hasil kompetensi lebih awal dan juga mengasah bakat anak-anak. Program belajar yang diberikan disini seperti baca tulis, berhitung, bahasa inggris dan jari tangkas,” ucap Atin Utami selaku Admin CLC saat ditemui BE, Senin (10/02).

Atin Utami (24) mengatakan, misi dari CLC ini adalah menjadi mitra mitra sekolah-sekolah dan para orang tua dalam mendidik anak-anak untuk memiliki standar kompetensi yang diatur oleh negara.

Dalam memberikan pengajaran, CLC memakai metode “Fun and Creative Learning”, yaitu menciptakan suasana kelas yang ceria dan memakai sumber-sumber pengajaran, alat peraga, permainan dll agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif.

“Kita menggunakan metode Fun and Creative itu agar anak-anak tidak merasa bosan dan juga bisa berfikir secara kreatif sehingga dapat mengembangkan kreatifitas mereka,” tambahnya.

Program yang diberikan seperti baca tulis, baca tulis ini ada 3 tingkatan pertama tingkat dasar untuk anak usia 3 th atau lebih ABC dasar, yang kedua tingkat lanjutan 1 (ABC 1) pada tingkat ini anak belajar menulis dan membaca suku kata ba sampai zo, untuk tingkat ketiga tingkat lanjutan 2 (ABC 2) pada tingkat ini anak belajar menulis, membaca hurus besar, awalan, sisipan, akhiran dan huruf bersambung.

Program Berhitung terdiri dari 10 tingkat dari usia 2 tahun, untuk bahasa inggris dari usia 2 tahun, program ini terdiri dari program Nursey 1 sampai 3, Kindy 1 sampai 3, Elementary 1 sampai 5. Program ini menekankan 4 elemen dasar pembelajaran seperti writing, reading, listening, speaking dalam setiap sisi. Selanjutnya program jari tangkas mulai usia 5 tahun, dimana metode ini menghitung cepat dengan menggunakan jari-jari tangan.

“CLC buka setiap senin sampai sabtu jika untuk senin sampai jumat kelas dimulai dari jam 09:00 WIB sampai 17:00 WIB sedangkan hari Sabtu dari jam 09:00 WIB sampai jam 15:00 WIB, setiap kelas CLC dibuka maksimal untuk 5 orang anak, setiap ruangan kelas CLC dilengkapi dengan AC dan CCTV untuk memastikan kenyamanan dan keamanan anak. CLC telah memiliki sekitar 46 anak yang mayoritas usia 5 sampai 6 tahun dengan 2 pengajar yang berpengalaman,” kata Atin.

Pendaftaran kursus anak ini Rp 325.000 hanya untuk 1 kali bayar. Sedangkan biaya bimbel untuk ayo membaca dan ayo berhitung untuk 1 jam pertemuan 2 kali per minggu Rp 225 Ribu per bulannya, untuk jari tangkas 1 jam pertemuan 2 kali per minggu Rp 200 Ribu per bulan untuk daily english dan Let’s count 1 jam pertemuan 2 kali perminggu Rp 275 Ribu perbulan.

Selain untuk anak usia dini CLC juga membuka bimbel untuk anak sekolah dasar (SD). Biaya pendaftaran sama saja hanya saja biaya perbulannya berbeda sesuai dengan program yang diambil, untuk bulan Februari CLC mengadakan diskon 50% untuk anak yang ingin daftar harga yang bisanya Rp 325.000 menjadi Rp 160.000. Diskon berlaku sampai akhir bulan februari, untuk informasi lebih lengkap dapat hub admin 0812 7125 7099 bisa juga kunjungi instagram @clc_headoffice dan laman Facebook Kursus clover leaf course.(Mg13)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*