CJH Mulai Kumpulkan Koper

KUMPULKAN Kasi PHU Kemenag Kaur M Nasir saat memperlihatkan dua koper CJH yang sudah mulai dikumpulkan di Kemenag Kaur, Senin (97
IRUL/Bengkulu Ekspress
KUMPULKAN: Kasi PHU Kemenag Kaur M Nasir saat memperlihatkan dua koper CJH yang sudah mulai dikumpulkan di Kemenag Kaur, Senin (9/7).

BINTUHAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress– Menjelang pemberangkatan para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kaur, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) lima, para CJH asal Kaur untuk musim haji tahun 2018 ini, mulai mengumpulkan tas koper ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, Senin (9/7).

“Mulai hari ini CJH Kaur mengumpulkan tas kopernya, dan hari ini (kemarin) baru dua CJH yang sudah mengumpulkan kopernya ke Kemenag,” kata Kepala Kemenang Kaur Drs. H. Zainal Abidin MH, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Muhammad Nasir SPd, kemarin (9/7).

Dikatakannya, koper yang dikumpulkan para CJH ini merupakan wadah barang bawaan atau bekal jamaah selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Namun, ada beberapa barang yang dilarang untuk dibawa sesuai peraturan yang sudah ditetapkan. Juga untuk koper ini paling telat dikumpulkan di kantor Kemenag tanggal 15 Juli 2018.



“Sekitar tanggal 20 Juli nanti koper CJH ini sudah berangkat ke Bengkulu, karena tanggal 22 itu CJH kita sudah berangkat dan masuk asrama Bengkulu. Juga untuk isi koper yang dibawa oleh jamaah bergantung pada keperluan masing-masing,” terangnya.

Ditambahkannya, CJH hanya boleh membawa koper saat pulang dan pergi seberat 32 Kg. Sedangkan berat tas jinjing tidak boleh lebih dari 7 Kg, sebab jika lebih dari itu maka CJH jangan marah jika barang bawaannya dibongkar dan dikurangi oleh petugas bandara nanti. Juga untuk persiapan jelang keberangkatan sudah mencapai 85 persen termasuk rampungnya visa serta vaksin meningitis kepada seluruh jamaah. “Visa dan vaksin meningitis sudah selesai semua. Alhamdulillah persiapan kita sudah 85 persen lebih. Juga jelang keberangkatan tanggal 23 Juli ini, saya imbau kepada CJH untuk menjaga kondisi serta menyempatkan diri berolahraga,” jelasnya. (618)