CJH Mulai Buat Paspor

Pembuatan Paspor
Pembuatan Paspor

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko, mulai melakukan pembuatan paspor yang di fasilitasi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko. “Dari 178 CJH yang akan di berangkatkan tahun 2018 ini, sekitar 40 CJH tengah proses pembuatan paspor oleh petugas Kantor Imigrasi di Kota Bengkulu,” sampai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, H Ajamalus MH melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs Syukran M.Pd dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Menurutnya, pelayanan yang diberikan jajaran kantor Imigrasi, termasuk pelayanan kepada CJH asal Kabupaten Mukomuko. Dalam perhari calon jamaah haji yang belum memiliki paspor diberikan jatah oleh Imigrasi sebanyak 25 orang. Artinya dalam beberapa hari kedepan seluruh CJH yang akan di berangkatkan ke tanah suci tahun ini sebanyak 178 akan selesai dengan cepat.

“Pihak Imigrasi memberikan pelayanan yang baik. Meskipun para CJH harus menginap di Kota Bengkulu. Karena CJH dari kabupaten Mukomuko ke kantor Imigrasi Kota Bengkulu sangat jauh,” bebernya. Namun ia mengharapkan, supaya kedepan pembuatan paspor dapat di lakukan di kabupaten Mukomuko. Sebelumnya Sekda Mukomuko, Syafkani SP menyampaikan, pihak Imigrasi pernah turun ke kabupaten Mukomuko dan berencana membuka kantor pelayanan di daerah ini.

“Pemda Mukomuko sifatnya menunggu.Untuk pinjam pakai kantor Imigrasi sudah siap, yakni berdaa di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko tepatnya di eks kantor Inspektorat daerah,” ujarnya. Sembari menunggu realisasi dari Imigrasi, CJH dan masyarakat yang membutuhkan paspor tetap di lakukan di kantor Imigrasi Kota Bengkulu. (900)