CJH Diminta Jaga Kesehatan

ARY/Bengkulu Ekspress Petugas saat menandai koper CJH asal Kabupaten Rejang Lebong dihari pertama penyerahan koper di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Selasa (9/7) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Dengan akan berangkatnya Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini, Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Hafizudin mengingatkan para CJH asal Kabupaten Rejang Lebong untuk menjaga kesehatan mereka. “Kami selalu mengingatkan para calon jemaah haji kita untuk selalu menjaga kesehatan terutama mendekati waktu keberangkatan ini,” pesan Hafiz di sela-sela kegiatan penyerahan koper di kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Selasa (9/7) kemarin.

Dalam menjaga kesehatan tersebut, Hafiz mengimbau para calon jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup serta rajin olahraga sehingga saat berangkat nanti fisik mereka dalam kondisi prima.

Selain sebelum keberangkatan, saat berada di tanah suci juga, Hafiz mengingatkan para CJH asal Kabupaten Rejang Lebong untuk menjaga kesehatan, terlebih lagi menurut Hafiz saat ini cuaca di Arab Saudi saat ini cukup panas dan cuaca tersebut prediksi akan semakin panas seiring dengan masuknya jemaah haji ke tanah suci.

“Dengan kondisi cuaca di Arab Saudari yang sangat panas, tentunya para calon jemaah haji kita akan membutuhkan stamina yang prima untuk menjalan rukun-rukun haji sehingga penting dalam menjaga kesehatan,” tambah Hafiz.

Untuk menjaga kesehatan saat berada ditanah suci tersebut, ia mengingatkan para jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan, kemudian banyak minum air zamzam, menggunakan masker dan kaca pelindung saat berada diluar ruangan. “Untuk menjaga kesehatan tersebut, kami juga mengingatkan agar para calon jemaah haji ini mematuhi apa yang disampaikan tim pendamping maupun tim kesehatan,” pesan Hafiz.

Pada musim haji tahun 2019 ini, jumlah CJH asal Kabupaten Rejang Lebong sebanyak otal CJH Rejang Lebong yang berangkat tahun ini yaitu sebanyak 276 orang yang tergabung dalam kloter 8 dan 12 embarkasi padang. Untuk yang tergabung dalam Kloter 8 sebanyak 234 orang sedangkan yang tergabung dalam Kloter 12 sebanyak 42 orang. Dimana untuk yang masuk dalam Kloter 8 akan tergabung dengan CJH asal Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu selatan dengan total CJH sebanyak 393. Sedangkan untuk yang masuk dalam Kloter 12 akan tergabung CJH tambahan dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

CJH yang tergabung dalam Kloter 8 akan diberangkatkan dari Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (13/7) pagi setelah sebelumnya melaksanakan Salah Subuh berjamaah di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, setelah tiba di Kota Bengkulu CJH yang tergabung dalam Kloter 8 ini langsung masuk ke asrama haji, kemudian pada Sabtu malam sekitar pukul 22.45 WIB akan bertolak ke Bandara Internasional Minangkabau Kota Padang dari Bandara Fatmawati Bengkulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Madinah.

Sedangkan untuk yang tergabung dalam Kloter 12 akan diberangkatkan pada Selasa (16/7) pagi ke Kota Bengkulu. Kemudian pada Rabu dini hari akan diberangkat ke Padang sebelum melanjutkan penerbangan ke Madinah pada Rabu pagi. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*