CJH Diberangkatkan

Foto : Dr Rusman Saleh MPd

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Sesuai dengan rencana awal, sebanyak 92 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah mulai diberangkatkan, Rabu (10/7) sore. Dengan menggunakan 3 unit bus yang disiapkan Pemda Benteng, CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 berangkat dari kantor Bupati Benteng menuju Asrama Haji Antara Bengkulu.

Rombongan CJH bertolak dari kantor Bupati Benteng pada pukul 15.30 WIB. “Sesuai jadwal, semuanya sudah harus tiba di asrama haji pukul 17.00 WIB, Rabu (10/7),” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, Drs Sipuan SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Dr Rusman Saleh MPd.

CJH asal Kabupaten Benteng tergabung bersama 292 orang CJH asal Kota Bengkulu dan 2 orang CJH asal Kabupaten Lebong. Sedangkan untuk keberangkatan melalui jalur udara, semuanya akan dibagi menjadi 2 kelompok atau pesawat penerbangan. CJH akan berangkat menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan tiba di Madinah, Arab Saudi pada hari itu juga.”Semoga CJH Benteng selalu dalam kondisi sehat dan menunaikan ibadah haji dengan lancar,” harapnya.

Terkhusus CJH tambahan, terang Rusman, mereka akan diberangkatkan pada tanggal 16 Juli 2019.”Kuota tambahan akan tergabung dalam keloter 12. Sebagai persiapan, mereka harus mengumpulkan koper pada tanggal 16 Juli 2019,” demikian Rusman.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*