CJH Dapat Uang Saku dari Bupati

UANG SAKU - Istri Bupati Benteng, Hj Elvita Ramli MM memberikan uang saku kepada para CJH asal Kabupaten Benteng, kemarin
IST/Bengkulu Ekspress
UANG SAKU : Istri Bupati Benteng, Hj Elvita Ramli MM memberikan uang saku kepada para CJH asal Kabupaten Benteng, kemarin (26/7).

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 92 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu tengah (Benteng) akhirnya diberangkatkan ke Asrama Haji Bengkulu, Kamis (26/7) kemarin.

Rombongan diberangkatkan dengan menggunakan 3 (tiga) unit bus dari halaman kantor Bupati Benteng dan langsung menuju Asrama Haji Bengkulu.

Pelepasan CJH asal Kabupaten Benteng ini diwarnai isak tangis keluarga yang ikut mengantarkannya ke halaman kantor bupati.

“Seluruh CJH asal Kabupaten Benteng berangkat ke Asrama Haji. Semuanya, berpisah dengan keluarga serta sanak famili di halaman kantor Bupati Benteng,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Benteng, Drs Muzair Hamidi SSos MM, kemarin.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, bahwa seluruh CJH akan diberangkatkan ke Embarkasi Padang sebelum diterbangkan ke Madinah. Para CJH asal Kabupaten Benteng ini akan berangkat dengan kelompok terbang (Keloter) 10 dan tergabung dengan para CJH asal Padang, Sumatera Barat.



“Sebelum keberangkatan CJH, panitia sudah lebih dahulu mengantarkan seluruh tas dan koper milik CJH ke Asrama Haji,” tandas Sekda.

Pelepasan CJH asal Kabupaten Benteng dipimpin langsung oleh Sekda Benteng dan dihadiri langsung oleh Hj Elvita Ramli yang merupakan istri Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH.

Pantauan Bengkulu Ekspress, istri Bupati langsung memberikan uang saku kepada masing-masing CJH yang akan menunaikan ibadah suci ke tanah suci Makkah tersebut.

Kepada jurnalis, Elvita mengaku bahwa pemberian uang saku itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Bupati Benteng secara pribadi terhadap para CJH yang akan beribadah.”Pada tahun ini, Pemda Benteng hanya bisa memberikan batik basurek kepada setiap CJH. Untuk tahun 2019, Pemda Benteng diharapkan agar bisa mengkaji ulang terkait pemberian uang saku kepada CJH. Jika memang tak menyalahi, kami sangat mendukung,” kata Elvita.(135)