CJH BS Berangkat 25 Juli

H Arsan Ibrahim Surani MHI Kemenag BS
H Arsan Suryani Ibrahim MHI

PASAR MANNA,BENGKULU SELATAN Bengkulu Ekspress – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu pada pelaksanaan haji tahun inidijadwalkan berangkat menuju embakasi antara Bengkulu 24 Juli mendatang. Kemudian berangkat dari bandara Fatmawati pada 25 Juli.

“CJH kita berangkat ke tanah suci dari Bengkulu pada 25 Juli,” kata kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryadi Ibrahim MHi.

Arsan mengatakan, CJH Bengkulu Selatan sebanyak 130 orang tergabung dalam kloter 9. CJH Bengkulu Selatan akan bersama CJH dari kabupaten Rejang Lebong, Kaur dan Kota Bengkulu. Pada 24 Juli , CJH Bengkulu Selatan akan berangkat menuju Embarkasi Antara Bengkulu. CJH berangkat dari Manna kemungkinan tengah malam,” ujarnya.

Arsan menambahkan pada 24 Juli, pukul 07.00 Wib CJH Bengkulu Selatan sudah di terima di embarkasi antara Bengkulu. Kemudian Untuk ke BIM (Bandar udara Internasional Minangkabau) sendiri akan berangkat pada pukul 00.30 WIB pada tgl 25Juli. Adapun untuk pemberangkatan dari Bengkulu Selatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda Bengkulu Selatan, khususnya mengenai trasportasi CJH menuju Embarkasi Antara Bengkulu. Sebab, tahun-tahun sebelumnya menggunakan 4 bis untuk CJH. “ Untuk pemberangkatan tahun ini, akan kami koordinasikan kembali dengan pemda apakah masih sama dengan tahun lalu atau ada perubahan,” Imbuhnya.

Adapun Untuk persiapan pelengkapan CJH, seperti Koper, sambung Arsan akan didistribusikan usai Idul Fitri mendatang. Bahkan saat ini koper sudah selesai diberi identitas, Sehingga usai idu fitri sudah bisa didistribusikan. Arsan menghimbau kepada CJH tahun ini untuk mempersiapkan diri secara matang terutama kesehatan. Sebab ibadah Haji ini, merupakan ibadah fisik. Dirinya meminta agar menjaga pola makan, istirahat yang cukup, serta jangan lupa berolahraga.

“ Para CJH saya minta agar menjaga kondisi kesehatan, sehingga saat pemberangkatan nanti kesehatan tubuhnya tetap terjaga,” demikian Arsan. (369)