CJH Berangkat Tanpa TPHD

TUBEI, BE – Jika tidak ada halangan, sebanyak 91 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Lebong akan diberangkatkan hari ini. Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi akan melepas langsung rombongan CJH dari Masjid Jamik Al Azhar Kabupaten Lebong. Pun begitu, keberangkan para CJH tanpa didampingi Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Lebong. Pasalnya hingga saat ini kepastian mengenai TPHD Lebong masih belum ada kejelasan dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Asisten II Setda Lebong Drs Redo Azhari mengungkapkan saat ini pihaknya terus berupaya menantikan kejelasan TPHD Kabupaten Lebong. Usulan ke pusat mengenai kuota TPHD Lebong akan terus diajukan. “Jika memang nanti kita mendapatkan kuota TPHD tersebut maka akan kita berangkatkan pada kloter haji terakhir Bengkulu,” kata Redo.

Jika nantinya memang tidak ada TPHD, maka pihaknya pun akan mengembalikan kembali anggaran lebih kurang sebesar Rp 100 juta untuk biaya pemberangkatan. Diketahui, untuk 3 orang yang diusulkan Pemkab Lebong sebagai TPHD asal Kabupaten Lebong ini diantaranya adalah Ketua MUI Lebong, perwakilan Kemenag Lebong dan tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai.(777)