City Terus Berjuang Jasa Asa

manchester_cityManchester City terus berjuang menipiskan jarak tujuh poin dengan pemuncak klasemen sementara English Premiere League (EPL) Manchester United, Selasa (1/1) malam WIB. Tapi usaha itu tidak akan mudah. Pasalnya, lawan mereka kali ini adalah Stoke City, salah satu klub tidak mudah ditaklukkan.

Stoke City merupakan tim yang memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris saat ini. Dari 20 pertandingan yang sudah dijalani, Stoke baru kebobolan 17 kali dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris hingga pertengahan musim.

Tentu pertandingan ini menjadi ujian tersendiri bagi striker-striker Manchester City yang mendapat kritikan tajam dari pelatihnya Roberto Mancini. Meski kritik itu mulai hilang seiring kemenangan 4-3 atas Norwich City Sabtu lalu. 3 dari empat gol Manchester City diciptakan duet Edin Dzeko dan Kun Aguero.

Tapi Stoke bukanlah Norwich yang gawangnya gampang dibobol. Dengan melawan pertahanan terkuat Liga Inggris, pertandingan nanti malam akan menjadi ujian sesungguhnya para stiker sebenarnya Manchester Biru.

Kabar baik buat fans Manchester City, Roberto Mancini bisa menurunkan seluruh strikernya kecuali Mario Ballotelli. Seperti dilaporkan Sky Sports, Si Super Mario masih dalam masa penyembuhan dari masa sakitnya.

Di lini belakang juga tidak ada masalah. Kuartet Zabaleta, Vincent Kompany, Nastasic dan Clichy bisa dimainkan. Sedangkan Maicon dan Jack Rodwell belum sembuh dari cedara panjangnya.

Satu-satunya masalah yang dihadapi Mancini adalah lini tengah mereka yang akan kehilangan Samir Nasri. Gelandang asal Perancis tersebut mulai menjalani masa hukuman setelah dikartu merah wasit di laga versus Norwich.

Mancini kemungkinan akan memainkan James Milner di posisi sayap kanan. Sementara Yaya Toure dan David Silva akan dipasang sebagai duet pengontrol serangan lini tengah.

Stoke City juga tidak punya banyak masalah di pertandingan. Kekuatan mereka bahkan akan bertambah setelah Geoff Cameron bisa turun berlaga. Cameron akan mengambil posisi Ryan Shotton di posisi bek kanan. (abu/jpnn)

Perkiraan Pemain
Manchester City (4-4-2)
Kiper: Joe Hart
Belakang: Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy
Tengah: Milner, Garcia, Yaya Toure, Silva
Depan: Dzeko, Aguero

Stoke City (4-2-3-1)
Kiper: Begovic
Belakang: Cameron, Huth, Shawcross, Wilkinson
Gelandang Bertahan: Whelan, Adam
Gelandang Serang: Kightly, Walters, Etherington
Depan: Jones