City Sulit Beli di Januari

LAMBANNYA pergerakan Manchester City di bursa transfer musim panas lalu membuat pelatih Roberto Mancini kesulitan mendapatkan pemain buruannya. City memang akhirnya memborong lima pemain sekaligus di hari-hari terakhir penutupan bursa. Tapi, Maicon, Javi Garcia, Matija Nastasic, Scott Sinclair, dan Jack Rodwell, jelas bukan nama-nama yang ada dalam daftar belanja Mancini.

Nah, di bursa transfer musim dingin Januari nanti, Mancini tidak lagi menghadapi situasi serupa. Itu karena dua petinggi City yang memiliki kewenangan dalam rekrutmen pemain, chief executive Ferran Soriano dan direktur sepak bola Txixi Begiristain, siap membantu Mancini mendapatkan pemain incarannya.

Soriano dan Begiristain memang memiliki hubungan yang baik dengan Mancini. Beda ketika dua jabatan teras dalam manajemen City tersebut masih ditempati Garry Cook maupun Brian Marwood. Tapi, situasi kondusif itu tidak lantas membuat Mancini happy.

“Kami sangat senang dengan dukungan penuh yang diberikan manajemen (di bursa transfer Januari, Red). Saat ini, kami memiliki orang-orang yang memahami situasi pasar dan bisa bergerak cepat” kata Mancini seperti dilansir Manchester Evening News.

“Namun, di Januari, sangat sulit menemukan menemukan pemain yang mampu memberi perubahan signifikan bagi tim,” sambungnya.

Lantas, sektor mana yang dianggap Mancini masih butuh suntikan tenaga baru – Lini depan. Sekalipun memiliki empat striker top (Sergio Aguero, Carlos Tevez, Mario Balotelli, Edin Dzeko), Mancini masih saja mengeluh dengan inkonsistensi para tukang gedor City itu sepanjang musim ini.

“Jika Anda memiliki satu striker yang tidak mampu mencetak banyak gol sepanjang musim, itu bukan suatu masalah. Lain cerita apabila Anda memiliki empat striker dan semuanya sulit mencetak banyak gol,” ujar Mancini.

Striker incaran Mancini pada Januari nanti kabarnya adalah Klaas-Jan Huntelaar. Striker internasional Belanda itu memang sudah tidak lagi betah membela Schalke 04. Kans City semakin besar karena telah lama mantan bomber Ajax Amsterdam dan Real Madrid tersebut ingin berkarir di Premier League. (jpnn)