City-Dortmund, 0-0

Manchester City dan Borussia Dortmund sama-sama saling mencatatkan sejumlah serangan di Stadion Etihad, Kamis (4/10/2012) dinihari WIB. Namun hingga berakhirnya paruh pertama laga, belum ada gol yang tercipta. Skor sementara; City 0, Dortmund 0.

Kedua kubu langsung berusaha saling menekan dari menit-menit awal. Nasri berusaha menguji kiper Weidenfeller lewat tendangannya, sedangkan tandukan Lewandowski menyambut umpan silang dari kiri lapangan masih jauh dari sasaran.

Lewandowski kembali bisa menanduk bola sebuah umpan dari sisi kanan lapangan pada menit ke-6. Sayangnya bola hasil sundulannya belum menuju gawang.

Beberapa saat kemudian, Aguero yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan. Sayang serangan itu bisa dikandaskan Weidenfeller. Bola muntahan kemudian kembali dikuasai City sampai Zabaleta melepaskan tendangan yang membuat si kulit bundar melambung tinggi.

Selanjutnya giliran Goetze dari Dortmund memberikan ancaman ke gawang Joe Hart di menit 12. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Hart dan kemudian membentur tiang gawang.

Weidenfeller melakukan penyelamatan penting di menit ke-27. Hal itu terjadi saat David Silva mengoper ke Aguero dan tanpa mengontrol ia langsung melepaskan tendangan first time, namun serangan itu masih mampu dihalau penjaga gawang Dortmund.
Pada menit 35, Aguero dan Weidenfeller kembali “berduel”. Kali ini Aguero melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan membuat Weidenfeller harus meregangkan tubuh untuk menepisnya.

Semenit kemudian, giliran Subotic yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah gawang City. Hart gagal menjangkau bola kendati arah si kulit bundar masih melebar.

Lima menit sebelum jeda, Hart melakukan hadangan krusial dari Goetze yang benar-benar membahayakan gawangnya. Skor masih tetap 0-0.(**)