Citra Arogan Ronaldo Pengaruhi Perebutan Ballon d’Or

MESKIPUN¬†banyak orang berpikir bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo layak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini, namun tidak sedikit juga yang menentang. Pasalnya, citra arogan yang melekat pada diri striker asal Portugal itu akan mempengaruhi voting untuk mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik.
Berbeda dengan bomber Barcelona, Lionel Messi yang menjadi pesaing Ronaldo. Leo -sapaan akrab Lionel Messi- yang sudah tiga tahun berturut-turut merebut sepatu emas itu dikenal sebagai pesepakbola yang ramah dan tidak arogan.

Kepada CNN seperti yang dilansir Tribalfootball, Jumat (9/11), Ronaldo mengakui bahwa banyak orang yang menganggapnya sombong dan arogan ketika beraksi di lapangan hijau. Predikat itu lah yang membuatnya tak pernah meraih Ballon d’Or.¬† “Saya tidak ingin menangis tentang hal itu. Tapi kadang-kadang terpikir,” kata Ronaldo.

Ronaldo mengatakan wajar bila orang-orang menganggapnya sombong ketika melihatnya memainkan bola. Sebab, hal itu dilakukan secara serius. Namun kata dia, jika dirinya dipandang secara pribadi, tentu akan punya pendapat yang berbeda.

“Saya ingin duduk dan ngobrol bersama mereka yang menganggap saya sombong. Saya pikir mereka perlu tahu siapa sebenarnya Cristiano Ronaldo,” katanya.(awa/jpnn)