Ciptakan Pemimpin, UNIHAZ Gelar Training Dasar Organisasi

Rektor Unihaz Prof. Dr. H. Syanurdin, M.Pd membuka langsung kegiatan dan menyampaikan pidato arahan di auditorium kampusBENGKULU, BE –Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu memberi perhatian khusus terhadap pembentukan jiwa kepemimpinan mahasiswanya. Salah satu program yang diberikan, Sabtu (17/10/2014) digelar Training Dasar Organisasi (TDO) bagi mahasiswa semester I, II, dan III. Rektor Unihaz Prof. Dr. H. Syanurdin, M.Pd membuka langsung kegiatan di auditorium kampus tersebut pukul 08.00 WIB.

Selain rektor, para wakil rektor, dekan dan wakil dekan seluruh fakultas ikut menghadiri acara tersebut, sebagai bukti upaya mendorong mahasiswa agar memiliki kemampuan memimpin yang mumpuni. Ratusan mahasiswa tampak antusias mengikuti program pembentukan skil berorganisasi dan mengasah bakat kepemimpinan tersebut. pelatihan tersebut. Dalam pidato arahannya, Rektor Syanurdin mengatakan,sejauh ini banyak lulusan Unihaz yang menjadi pemimpin di Bengkulu. Seperti Bupati Benteng Feri Ramli, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Suharto SE, Wakil Bupati Seluma Mufran Imron SE dan masih banyak lagi tokoh lainnya.

“Kita mempersiapkan lulusan Unihaz untuk mampu menjadi pemimpin yang handal. Maka dari itu perlu diadakannya pembekalan dasar-dasar organisasi, salah satunya melalui training ini (TDO, red),” katanya.
Di kesempatan tersebut, Professor Syanurdin mengajak para mahasiswanya untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri dan aktif dalam berbagai kegiatan keorganisasian. Training tersebut diberi tema (Menciptakan Generasi Baru yang Semarak , Religius , dan Unggul).

Kepada BE-Online, Rektor mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa untuk bisa belajar menjadi pemimpin yang baik.“Pembekalan yang kita berikan kepada mahasiswa ini, bagaimana cara untuk memberi pembelajaran kepada mereka agar bisa menjadi pemimpin nantinya. Selain itu para mahasiswa ini dituntut untuk meningkatkan kepercayaan diri serta mempunyai kreatifitas tinggi, agar kelak mampu memimpin masyarakat” kata Syanurdin.(And)