Cinta Laura Undang Tawa Lewat Sketsa Komedi

cinta lauraCINTA Laura tengah menikmati liburan musim panasnya di tanah air. Mahasiswi Columbia University, New York, Amerika Serikat itu akan berada di Jakarta hingga Agustus mendatang. Seperti tahun lalu, dia memanfaatkan liburannya kali ini untuk melakoni pekerjaan di dunia entertainment.

Tahun ini, untuk kali pertama Cinta terlibat dalam program komedi. Selama sebulan penuh, perempuan kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 itu akan tampil dalam variety show berbentuk sketsa komedi bertajuk Yuk Kita Sahur.

”Kebetulan Ramadan kali ini bareng summer holiday, dan aku masuk (kuliah) bulan Agustus. Jadi aku mau coba untuk ikut program sahur, terus balik lagi ke New York, sekolah lagi,” kata Cinta Laura seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Kamis (11/7).

Dia beradu akting dengan Adul, Raffi Ahmad, Chand Kelvin, Tara Budiman, Kiwil, dan Tyson dalam program yang dipandu Denny, Narji, dan Wendy yang tergabung dalam grup lawak Cagur tersebut. ”Ini pertama kali ikut acara sahur, sebelumnya hanya bintang tamu. Di sini aku mau coba pengalaman baru,” katanya.

Tak ada persiapan khusus untuk tampil dalam Yuk Kita Sahur. Cinta hanya berusaha mengikuti dan mengimbangi akting serta lawakan lawan mainnya. Apalagi, dia langsung berhadapan dengan kamera sehari setelah tiba di Jakarta dari New York.
”Nggak ada persiapan spesial, tetapi kita dikasih script sejam sebelum mulai. Tapi sekarang aku belum baca script sama sekali. Tapi ya nggak apa-apa, aku sudah biasa. Sejak main film dan sinetron, dikasih script lima menit sebelum syuting. Aku gampang hapal, itu nggak susah buat aku,” tuturnya.

Sebenarnya, tanpa dialog pun penampilan Cinta sudah mengundang tawa. Wajah bingung karena tidak mengerti candaan lawan main dan ketidaklancarannya berbahasa Indonesia, memberi warna tersendiri dalam program sahur tersebut.

”Di sini mereka bagus melawaknya. Kalau aku, nggak tahu deh, lihat nanti. Aku lucu karena nggak lucu, I was so confused. Lucu karena mukaku blank, nggak ngerti bercandaan mereka,” ungkapnya diiringi senyum.

Meski baru memasuki hari pertama, putri pasangan Michael Kiehl dan Herdiana itu mulai menemukan keasyikan dari keterlibatannya dalam program komedi tersebut. ”Mungkin, ini terakhir kali aku ke Indonesia untuk summer, karena aku akan lulus kuliah, dan mau pindah ke LA,” ucap Cinta.

Seakan tidak mau menyia-nyiakan sisa waktunya di dunia entertainment, dia benar-benar mengisi liburan kali ini dengan bekerja. Bahkan, dia melewatkan momen kebersamaan dengan orangtuanya yang kini menetap di Bali. ”Aku kangen sama keluarga. Tapi penting banget untuk dapat pendidikan komedian,” terangnya.

Jadi, sebulan ini Cinta tinggal di hotel. Lantaran sudah terbiasa hidup mandiri di luar negeri, tak masalah baginya mengurus sendiri segala kebutuhannya selama di ibu kota. ”Selama tinggal di Jakarta, aku di hotel. Aku rasa mereka (orangtua, Red) ok, karena aku orangnya balance,” katanya.

”Kalau aku ambil acara sahur, ya aku nggak akan ambil acara di siang harinya. Aku syuting dari jam 2 pagi sampai selesai, ya paling cuma delapan jam maksimal. Setelah itu, waktunya aku untuk break. Jadi nggak ada masalah, aku kan nggak dari pagi sampai pagi lagi syutingnya,” sambung Cinta. (ash)