Chris John Menuju Legenda Dunia

Chris JohnJAKARTA – Bentrok kontra Satoshi “Bazooka” Hasono bukan hanya bakal menjadi ajang untuk mempertahankan gelar juara dunia. Bagi Chris John, partai tersebut juga bakal menjadi batu loncatannya untuk menyejajarkan diri dengan petinju-petinju legendaris dunia.

Dengan rekor 48 kemenangan tanpa sekalipun menelan kekalahan, Chris John kian mendekatkan namanya dengan legenda tinju dunia. Di antaranya ialah petinju Meksiko Ricardo Lopez yang memiliki rekor 51 pertandingan dengan kemenangan serta Rocky Marciano yang menggengam rekor 49 victory.

Langkah Chris John untuk menyejajarkan namanya dengan legenda-legenda itu semakin besar karena “hanya” akan bersua Hasono. Di atas kertas, Hasono yang merupakan petinju Jepang kelima yang bakal dihadapi Chris John tentu bukan lawan sepadan. Namun, Chris John tetap waspada. Buktinya, dia tetap menggenjot latihan keras demi memetik kemenangan.

Menurut rencana, pekan ini dia akan kembali bertolak ke Perth, Australia. Di sana, dia akan digenjot oleh pelatih Craig Christian di sasana Dragon Fire Boxing Camp. Nantinya, Chris John bakal terus beradaptasi dengan gaya permainan yang akan ditunjukkan Hasono.

Namun, Chris John mengaku sudah mendapatkan beberapa informasi mengenai gaya bertarung Bazooka. Berdasarkan pengalamannya bersua empat petinju Jepang, Bazooka juga diprediksi bakal bertanding dengan gaya counter fighter.

“Dia bukan petinju yang sembarangan. Tapi saya sudah memiliki video pertandingannya. Saat latihan nanti, kami akan mempelajari lebih detail lagi. Saya harus tetap focus demi mempertahankan gelar juara ini,” tegas The Dragon. (jos/mas/jpnn)