Choirul Huda-Rahmadi Jumat, Sapuan–Wasri Minggu

Paslon Pilkada Daftar ke KPU Mukomuko

MUKOMUKO, BE – Pendaftaran Bakal Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko, dibuka KPU Kabupaten Mukomuko, 4-6 September 2020. Diketahui dua bakal Paslon telah memastikan diri mendaftar ke KPU Mukomuko. Choirul Huda (Petahana) yang berpasangan dengan Rahmadi,mendaftar Jumat (4/9). Sedangkan, Bakal Paslon Sapuan–Wasri dihari terakhir Minggu (6/9).

Bakal Calon Bupati Choirul Huda saat dikonfirmasi BE menyampaikan, pendaftaran sebagai Cabup dan Cawabup dilakukan Jumat (4/6) sekitar Pukul 14.00 WIB. Sebelum ke KPU, kata Huda, mulai malam ini (kemarin), ia bersama warga sekitar tempat kediaman pribadinya di Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjunto menggelar yasinan. Besok (hari ini), usai salat Jum’at dilakukan doa bersama. Sekaligus berpamitan dengan masyarakat ia dan bakal Paslon Wakil Bupati Rahmadi, bersama partai politik (Parpol) pengusung menuju KPU Mukomuko untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Cabup dan Cawabup Kabupaten Mukomuko.

“Choirul Huda– ahmadi, tidak mengundang masyarakat secara umum, tetapi, jika masyarakat datang dan ikut mengantar ketika pendaftaran ke KPU tidak dilarang,” ungkapnya. Choirul Huda dan Rahmadi diusung Parpol Golkar dan Nasdem.

Adapun Ketua Tim Pemenangan Sapuan–Wasri, Nasir Ahmad melalui Sekretaris Tim, Hendra Cipta menyampaikan pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup dilakukan Minggu (6/9). Sebelum ke KPU, bakal Paslon, relawan,pendukung dan Parpol pengusung melakukan deklarasi yang digelar di objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. Selain itu, juga digelar acara pagelaran seni budaya. Menurutnya, bakal banyak masyarakat yang ikut mengantar bakal Paslon Sapuan–Wasri.

“Satu kecamatan sebanyak 12 unit mobil, dikali 15 kecamatan. Ditambah dengan pengurus Parpol pengusung,” katanya.

”Sapuan–Wasri diusung Parpol Gerindra, Demokrat, PDIP, PKB, PKS, PKPI dan Hanura. Hingga siang ini (kemarin). Bakal Paslon Bupati Sapuan–Wasri diusung tujuh Parpol,” ungkapnya.  (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*