Choirul Huda-Rahmadi 1, Sapuan-Wasri 2

Budi/BE
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko ketika menunjukan nomor urut didampingi penyelenggara Pemilu.

MUKOMUKO, BE – Pleno terbuka pengambilan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko tahun 2020, digelar Kamis (24)/9) pagi. Paslon Choirul Huda–Rahmadi mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan, Paslon Sapuan–Wasri mendapatkan nomor urut 2. Pengambilan nomor urut tersebut diundi masing–masing Paslon secara terbuka. Disaksikan langsung Ketua KPU bersama Komisioner dan Ketua Bawaslu bersama Komisioner. Termasuk juga penghubung dari kedua Paslon.

”Choirul-Rahmadi nomor urut 1 dan Paslon Sapuan–Wasri nomor urut 2,” demikian Ketua KPU Mukomuko Irsyad selaku pemimpin rapat pleno, Kamis (24/9).

Sebelum pengambilan nomor urut untuk pasangan calon. KPU memberikan kesempatan kepada calon Wakil Bupati  Rahmadi dan calon Wakil Bupati Wasri mengambil nomor yang diletakkan di dalam bola pimpong.  Rahmadi mendapatkan nomor urut 6 dan Wasri mendapatkan nomor urut 10.

Dengan demikian, Paslon Choirul Huda–Rahmadi terlebih dahulu mengambil nomor urut yang sudah disediakan KPU. Selanjutnya, Sapuan Wasri untuk mengambil nomor urut yang sama.

Paska pengambilan nomor urut, KPU langsung membuat berita acara penetapan nomor urut untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, 2020. Tidak hanya itu, KPU juga memberikan plakat nomor urut untuk ke dua pasangan calon.

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Irsyad memastikan pengambilan nomor urut pasangan calon dilakukan secara fair.

”Termasuk tempat duduk pasangan Choirul Huda–Rahmadi sebelah kanan panggung dan pasangan Sapuan–Wasri berada pada kiri panggung bukan sebuah skenario KPU,” kata Irsyad.

Sebelumnya, KPU telah berkoordinasi dengan LO masing–masing pasangan calon. Harapannya jangan sampai ada salah tafsir terkait penempatan tempat duduk pasangan calon, termasuk pengambilan nomor urut.

Paslon HudaPaslon Choirul Huda– ahmadi, ketika mendapatkan kesempatan menyampaikan sambutannya mengatakan, semua nomor urut itubaik semuanya. Namun yang lebih penting lagi, tetap menomor satukan satu kesatuan dan persatuan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung. Awalnya akan ikut bersama menyaksikan pengundian nomor urut. Karena, adanya aturan terbaru, maka halitu tidak bisa dilakukan. Ini untuk kebaikan dan keselamatan semua di tengah pandemi COVID-19,” kata Huda.

Sementara itu, Paslon Sapuan – Wasri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pendukung serta simpatisan yang sudah mengikuti aturan pemerintah. Dengan tidak ikut datang dalam kegiatan pengundian nomor urut. Dia pun juga tidak mempermasalahkan nomor urut yang diperoleh.

“Semua nomor itu baik. Pada pelaksanaan Pilkada nanti, kami tetap akan mengedepankan protokol kesehatan. Karena kesehatan dan keselamatan masyarakat jauh lebih penting,” singkat Sapuan. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*