Chicharito Salip Rekor Castillo

DUA kali pertemuan kontra Sporting Braga, Javier “Chicharito” Hernandez tiga kali membobol gawang Sporting Braga. Jika dalam pertemuan di Old Trafford dua golnya menginspirasi kemenangan 3-2 Manchester United, maka sebiji golnya kemarin mengantarkan Chicharito masuk buku sejarah.
Chicharito kini mengusur Nery Castillo sebagai pemain tersubur kedua Meksiko di Liga Champions dengan selisih satu gol (7-6). Castillo mencatatnya semasa membela Olympiakos dan Shakhtar Donetsk. Hanya, Chicharito butuh kerja keras apabila ingin menggusur Hugo Sanchez yang ada di peringkat teratas.

Itu mengingat legenda Real Madrid tersebut mengoleksi 17 gol atau terpaut sepuluh gol dengan Chicharito. Usia Chichario memang masih muda, 24 tahun. Tapi, kesempatan dan persaingan ke depan tentu makin sulit dan sengit. “Saya pikir rekor Hugo Sanchez sulit dipecahkan. Tapi, itu bakal memacu motivasi saya menjalani pertandingan Liga Champions ke depan,” kata Chicharito kepada Manchester Evening News.

Di awal musim, masa depan Chicharito di United sempat dalam ancaman seiring kedatangan Robin van Persie. Tapi, pemilik 28 gol dari 43 caps bersama timnas Meksiko itu membuktikan apabila kontribusinya masih dibutuhkan Setan Merah (sebutan United).

Buktinya, Chicharito sudah melesakkan enam gol musim ini sekalipun dia lebih sering turun sebagai pemain pengganti. Itulah sebabnya, mantan stiker Chivas Guadalajara tersebut menerima julukan super sub karena gol-golnya sangat krusial dan kerap tercipta di menit-menit akhir.

Kemarin, sekalipun turun starter, gol Chicharito juga baru lahir di pengujung laga. “Chicharito bermain brilian beberapa pekan terakhir. Dia adalah pemain yang selalu bermain di saat yang tepat,” puji striker United lainnya, Wayne Rooney, kepada Sky Sports. (dns)

Pemain Tersubur Meksiko di Liga Champions
17 gol: Hugo Sanchez (Real Madrid)
7 gol: Javier Hernandez (Man United)
6 gol: Nery Castillo (Olympiakos /Shakhtar Donetsk)
2 gol: Carlos Vela (Arsenal)