Chicarito Bawa MU Tundukkan Braga

Manchester United (MU) meraih kemenangan 3-2 atas Sporting Braga pada lanjutan Grup H Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (24/10) dini hari WIB. Penyerang Javier Hernandez mencetak gol pertama dan ketiga MU.

Braga mampu mengejutkan publik Old Trafford. Laga baru berjalan dua menit, “The Archbishops” mampu mengungguli tuan rumah berkat gol yang diciptakan Alan pada menit kedua. Alan berhasil menaklukkan kiper David De Gea setelah menanduk umpan sepak pojok yang dieksekusi Hugo Viana.

“Setan Merah” berusaha meningkatkan serangannya untuk mencetak gol balasan. Apa daya, Wayne Rooney dan kawan-kawan justru kembali kebobolan. Lagi-lagi, Alan yang berhasil memaksa De Gea memungut bola di gawangnya. Kali ini, Eder yang membidani gol kedua yang dicetak Alan pada menit ke-20.

MU baru bisa mencetak gol balasan lewat aksi Javier “Chicharito” Hernandez lima menit kemudian. Dengan kepalanya, penyerang muda asal Meksiko ini berhasil menanduk umpan Shinji Kagawa.

Meski begitu, MU masih berada dalam ancaman. Alan nyaris menciptakan hat-trick dengan melepaskan tendangan voli. Beruntung bagi MU, bola tendangan Alan masih melebar.

Serangan tersebut dibalas oleh kubu tuan rumah. Robin van Persie mengirimkan umpan silang kepada Hernandez. Namun, Hernandez tak mampu menjangkau umpan tersebut.

Kerja sama antara Van Persie dan Hernandez nyaris membuahkan hasil. Namun, bola tembakan Hernandez mampu ditepis kiper Braga, Beto, pada menit ke-31. Sampai turun minum, MU dipaksa tertinggal 1-2.

MU baru bisa menyamakan kedudukan setelah Jonny Evans membobol gawang Beto pada menit ke-62. Gol berawal dari kemelut di depan gawang Braga dari sepak pojok Van Persie yang sempat ditepis Beto. Bola liar itu berhasil disambut Evans dengan tendangan keras dan gol.

Gol itu memulihkan kepercayaan tim tuan rumah. Betapa tidak, MU mampu berbalik unggul 3-2 setelah “Chicharito” mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Cleverley berusaha melepaskan umpan ke tiang jauh. Dalam posisi bebas, Hernandez leluasa memasukkan bola.

Tersisa 15 menit, MU berusaha menjaga konsistensi serangannya. Wayne Rooney dan kawan-kawan tetap berusaha menciptakan gol balasan. Rupanya, gol Hernandez menjadi gol pamungkas dan MU mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.(*)