Chelsea vs QPR Masih Imbang 0-0

chelseaHingga turun minum, Pasukan Rafael Benitez belum mampu memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah.  Kendati terus mendominasi pertandingan, hanya saja The Hoops tampil cukup solid di laga ini terutama di barisan pertahanan.  Hal ini menyebabkan beberapa peluang matang Chelsea yang tercatat hanya mampu melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang dari 11 kali percobaan. Menarik untuk disimak perubahan strategi apa yang akan dilakukan oleh Benitez di babak kedua?

Chelsea tampak berupaya untuk melakukan penguasaan bola sejak awal, memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Di menit ke-6,  Bekerja sama dengan Oscar,  Marin melepaskan tembakan  dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur tubuh Nelsen.
Serangan tuan rumah masih didominasi oleh bola-bola panjang, ditujukan kepada pergrakan dua sayap mereka, terutama Moses yang berada di sisi kiri.
Memasuki menit ke-19, ancaman pertama QPR ke gawang Chelsea.  Melalui tembakan mendatar Taarabt, hanya saja masih bisa diamankan oleh Turnbull.
Setengah jam berlalu, belum ada gol yang tercipta. Tampaknya pertahanan berlapis yang dibangun oleh para pemain QPR cukup sukses membendung serangan Chelsea sejauh ini.
Di menit ke 32, kesalahan Mbia hampir saja dimanfaatkan oleh Oscar untuk membuka keunggulan Chelsea.  Beruntung tendangan Oscar berhasil dimentahkan oleh Hill!
Peluang Chelsea mencetak gol nyaris terjadi di menit ke-43.  Namun penyelamatan gemilang baru saja dilakukan oleh Julio Cesar menggunakan kakinya dapat  menghalau tembakan Oscar yang mengarah ke sudut gawang!  Kedudukan 0-0 bertahan hingga pluit jeda babak pertama ditiup.(**)