Chelsea v Manchester United, Hancurkan Raksasa yang Terluka

manchester_united_vs_chelsea_wallpaper_by_superfrankielampard-d6hg0niLONDON – Laga big match tersaji malam nanti antara Chelsea dan Manchester United. Meski United terpuruk di peringkat ke-7, tak bisa dimungkiri bahwa gengsi kedua tim mewarnai kontestasi perburuan gelar Premier League dalam satu dekade belakangan. The Blues bahkan mampu merusak dominasi United.

Tapi, tim asuhan David Moyes itu dalam kondisi luka berat. Mereka sudah menderita kekalahan sebanyak enam kali. Bahkan, tim berjuluk Setan Merah itu tak pernah mencatat streak alias kemenangan beruntun lebih dari empat kali.

Karena itu, pertemuan keduanya di Premier League putaran pertama yang berakhir tanpa gol sudah tak relevan lagi.

Situasi itu diperburuk dengan absennya dua mesin gol mereka Robin van Persie dan Wayne Rooney. Praktis mereka hanya mengandalkan Danny Welbeck yang angin-anginan di depan.

Di bagian lain, Chelsea justru semakin kuat. Victory terakhir di kandang diperoleh dengan meyakinkan atas Liverpool 2-1. Laga di Stamford Bridge itu menandai catatan tak terkalahkan berturut-turut Chelsea di Stamford Bridge selama 70 laga di bawah Jose Mourinho.

West Bromwich Albion sempat berkesempatan memecahkan rekor itu pada 9 November lalu. Tapi penalti Eden Hazard membuyarkan harapan.

Meski sempat terseok di awal musim, Chelsea kini semakin solid dan stabil. Pertahanan mereka semakin kokoh. Bahkan, sepanjang 2014 mereka belum pernah kebobolan. Berbeda jauh dengan United yang memulai kalender 2014 dengan kekalahan beruntun 1-2 masing-masing di Carling Cup, FA Cup, dan Premier League.

Tapi, bukan manajer Chelsea namanya jika tidak memulai perang urat syaraf. Dia bahkan memuji United sebagai tim yang lebih baik dari Chelsea.

“Saya tidak membicarakan United yang kini bermasalah atau berada di peringkat keberapa. Kami akan bertanding melawan juara bertahan. Mereka saat ini masih lebih baik daripada kami,” ujar Mourinho seperti dikutip Telegraph.

Di bagian lain, Moyes menginstruksikan anak buahnya untuk merebut poin di kandang Chelsea. Kemenangan atas Swansea seharusnya menjadi cambuk bagi mereka untuk memburu hasil maksimal.

“Jika kami menang melawan Chelsea, ini akan menjadi catatan baik dalam sepuluh hari. Sebab, kami sudah menang sebelumnya melawan Swansea. Melawan Chelsea adalah laga besar dan kami memburu kemenangan,” kata Moyes di situs resmi klub.

Meski performa United tak stabil, Moyes tetap percaya diri. Bahkan, dia tetap yakin timnya akan menemukan winning attitude yang selama ini raib dari Old Trafford.

“Posisi kami sebenarnya sudah tepat. Saya tak mungkin salah karena pernyataan saya itu beralasan. Sebab, kami tak hanya ingin menang di laga selanjutnya, tapi laga-laga berikutnya. Sampai saat ini, saya masih terus berpikir soal pemuncak klasemen,” paparnya. (aga)

Line Up Chelsea V Manchester United

Chelsea (4-2-3-1): 1-Cech (g); 3-Cole, 4-Luiz, 26-Terry , 28-Azpilicueta; 7-Ramires, 12-Mikel; 22-Willian, 11-Oscar, 17-Hazard; 10-Torres
Pelatih : Jose Mourinho

Manchester United (4-2-3-1):1-De Gea (g); 3-Evra, 6-Evans, 15-Vidic , 12-Smalling; 16-Carrick, 23-Cleverley; 25-Valencia, 44-Januzaj, 26-Kagawa; 19-Welbeck
Pelatih : David Moyes

Stadion : Stamford Bridge
Wasit : Phil Dowd.
Live :SCTV Pukul 23.00 WIB