Chelsea Datangkan Kiper Veteran 40 Tahun

Mark_Schwarzer_get_1527478cUpaya Jose Mourinho untuk  membangun kekeuatan Chelsea terus berlanjut. Di musim transfer ini pelatih asal Portugal tersebut mendatangkan Mark Schwarzer sebagai kiper pelapis Petr Cech. Schwarzer  yang tidak lagi muda dibeli dari klub London, Fulham dengan status bebas transfer.
Meski hanya menjadi pemain cadangan Schwarzer mengaku senang bisa masuk dalam skuad Chelsea musim ini. Kiper Tim Nasional Australia ini yakin bisa bersaing dengan Cech untuk mendapatkan tempat di bawah mistar gawang The Blues—julukan Chelsea.
“Saya tahu Petr  adalah (kiper) nomer satu. Itu tak terbantahkan. Dia adalah kiper yang fantastis,’’ ujarnya seperti dikutip SkySport, Rabu (10/7)
“Tapi yang terpenting adalah saya datang  ke sebuah klub seperti Chelsea dan mendorong diri saya sekuat mungkin,’’ imbuhnya.
Schwarzer yang kini berusia 40 tahun  bukan orang baru di Liga Inggris. Ia bermain pertama kali untuk  Bradford City pada 1996 sebelum kemudian hijrah ke Midlesbrough pada Febuari 1997. Di klub ini  ia bermain 400 kali selama 11 tahun.  Tahun 2008, Swarzer kemudian pindah ke Fulham   sebelum akhirnya berlabuh ke ke Chelsea musim panas ini.
“Saya mencari klub  yang baik buat saya. Setelah berdiskusi dengan pelatih dia membuatnya mudah meyakinkan bahwa Chelsea adalah klub yang tepat,’’ imbuhnya.
Sebelumnya Mourinho membidik kiper Inggris yang kini membela Norwich City, John Ruddy sebagai kiper kedua. Namun demikian The Canaries—julukan Norwich—tidak tertarik dengan pinangan Mou. Alhasil mantan pelatih Real Madrid tersebut mengalihkan perhatian pada Schwarzer.(**)